Site icon Beritaenam.com

Moeldoko: TGB Jadi Strongpoint untuk Jokowi di Daerah

Moeldoko.

Beritaenam.com, Jakarta – Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Maruf Amin, Moeldoko, mengatakan Gubernur NTB TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) tidak masuk struktur timses Jokowi-Ma’ruf Amin. Gatot menjelaskan posisi TGB adalah strongpoint di daerah.

“Saya pikir nanti, kan begini ya, ada struktur tapi ada juga yang secara fungsional untuk bisa melihat strongpoint di daerah. Beliau yang tidak masuk dalam struktur nanti sebagai strongpoint di daerah,” kata Moeldoko seusai peluncuran buku ‘TGBNomics’ di Hotel Ayana Midplazza, Jakarta Pusat (14/9/2018).

Strongpoint adalah istilah taktik militer yang merujuk pada titik kunci pertahanan dalam pertempuran.

Strongpoint menjadi jangkar dari keseluruhan barisan pertahanan yang meliputi benteng kecil, benteng besar, bunker, gardu pertahanan, pagar, dan bentuk pertahanan lainnya.

Moeldoko mengatakan beberapa tokoh yang punya pengalaman memimpin daerah akan dimasukkan ke posisi strongpoint. Selain TGB, Syahrul Yasin Limpo akan menjadi strongpoint di daerah.

“Beliau-beliau yang pernah pengalaman menjabat di daerah atau tokoh-tokoh yang sangat potensi di daerah. Seperti Pak Syahrul Yasin Limpo itu strongpoint. ada beberapa, saya nggak hafal,” jelasnya.

Tokoh di strongpoint itu akan mendapat tugas khusus. Mereka akan memberikan masukan positif kepada warga di daerah.

“Pasti ada tugas khusus yang secara tradisional sudah dikuasai dalam pengaruh positif,” jelasnya.

Exit mobile version