Site icon Beritaenam.com

Mulai Hari ini, Diskon Tarif MRT Dihapus

MRT.

beritaenam.com, Jakarta – PT MRT Jakarta akan memberlakukan tarif normal untuk angkutan moda raya terpadu (MRT) mulai Senin, 13 Mei 2019. Hal itu sesuai dengan Pergub Provinsi DKI No 34/2019, tentang Tarif Angkutan Perkeretaapian Mass Rapid Transit dan Kereta Api Ringan/Light Rail Transit.

Dengan demikian, kemarin merupakan hari terakhir penumpang MRT dapat menikmati diskon tarif 50%.

“Tarif minimal MRT Jakarta ialah sebesar Rp3.000 dan tarif maksimalnya sebesar Rp14.000,” kata Sekretaris Perusahaan PT MRT Jakarta Muhammad Kamaludin dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 12 Mei 2019.

Untuk membayar ongkos MRT Jakarta, masyarakat dapat menggunakan kartu jelajah single trip yang dapat dibeli di loket dan mesin tiket otomatis di tiap stasiun MRT Jakarta, kartu Jak Lingko, kartu uang elektronik bank yang diterbitkan Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Central Asia (BCA), dan Bank DKI.

PT MRT Jakarta yakin masyarakat tak akan berpaling setelah penerapan tarif normal diberlakukan. PT MRT Jakarta telah melakukan survei untuk meminta pendapat penumpang sebelum menerapkan harga normal.

“Info yang kita dapat dari survei, sekitar 60 persen penumpang mereka tak akan ganti bila harga berubah,” kata Direktur Kontruksi MRT Silvi Halim di Aula Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman DKI Jakarta, Jalan Taman Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta, Senin, 29 April 2019.

PT MRT Jakarta mencatat jumlah penumpang stabil di angka 70 ribu hingga 80 ribu orang selama pemberlakuan harga promo di hari kerja. Sedangkan pada pada akhir pekan, jumlah penumpang mencapai 100 ribu orang.

Silvi menilai pengguna tetap MRT dapat dilihat pada hari kerja. Namun, Silvi juga tak menampik terdapat beberapa penumpang yang cuma menjajal MRT.

Para penumpang mengaku tak akan berpaling meski penerapan harga normal diberlakukan. Ia menjamin akan banyak program promo yang dihadirkan untuk menarik minat penumpang.

“Yang selanjutnya, mempertahankan yang sudah dan menarik orang jadi pengguna MRT,” tandasnya.

Exit mobile version