Site icon Beritaenam.com

NASA Berencana Kirim Robot Nuklir Buru Alien di Bulan Jupiter

Penampakan planet Jupiter.

Beritaenam.com – Para ilmuwan termasuk peneliti di NASA telah mengusulkan rencana untuk latihan robot bertenaga nuklir yang akan menggali bulan dalam upaya untuk menemukan alien .

Rencananya, yang dijuluki “tunnelbot”, akan menawarkan kesempatan untuk menggali jauh di bawah dunia jauh bulan Europa Jupiter dan memeriksa apakah ada alien bersembunyi di bawah permukaannya, seperti yang diduga beberapa peneliti.

Air yang tersembunyi di bawah Europa dianggap sebagai salah satu tempat paling menjanjikan untuk menemukan kehidupan asing di tata surya kita sendiri. Tetapi terjebak di bawah lapisan es, membuatnya sulit untuk dijelajahi secara langsung.

Sekarang para ilmuwan telah menyarankan bahwa mereka dapat mengirim bor untuk menggali ke dalam kerak itu dan menjelajahi untuk mencoba dan menemukan kehidupan di luar bumi.

“Kami telah melakukan studi konsep untuk penyelidikan terowongan bertenaga nuklir (tunnelbot) yang dapat melintasi melalui cangkang es dan mencapai samudera, membawa muatan yang dapat mencari, bukti kuat yang menguatkan untuk kehidupan yang masih ada / punah,” tulis para peneliti. dalam proposal yang diberikan pada pertemuan 2018 American Geophysical Union. “Terowongan itu juga akan menilai kelayakan cangkang es dan samudera yang mendasari.”

Masih ada serangkaian masalah dengan rencana tersebut, termasuk pertanyaan tentang bagaimana tunnelbot akan benar-benar sampai ke dunia yang jauh.

“Bagaimana penempatan awal di permukaan akan terjadi tidak ditangani dan tetap menjadi tantangan untuk pekerjaan di masa depan,” kata mereka.

Para peneliti benar-benar mempertimbangkan dua kemungkinan: satu yang didukung oleh reaktor nuklir, dan yang lain oleh batu bata sumber panas. Keduanya menggunakan panas yang dihasilkan dari sumber daya itu untuk mencair melalui sumber es.

Tetapi mengubur jauh ke dalam dunia akan datang dengan tantangan lain juga. Akan sulit bagi pesan untuk dapat dikirim melalui es, misalnya, yang berarti bahwa robot akan membawa kabel yang dapat mengirim pesan kembali dan ke Bumi.

Para peneliti juga mencatat bahwa tunnelbot harus meninggalkan kabel atau mengapung ketika mencapai laut untuk memastikan bahwa itu tidak jatuh ke dalam air ketika menggali melalui es.

Exit mobile version