Site icon Beritaenam.com

Nasdem: Tidak Ada Artinya Partai Menang, Tapi Jokowi Kalah

Jokowi-Ma'ruf Amin.

Beritaenam.com, Jakarta – Politisi Partai Nasdem Usman Kansong mengatakan partai pendukung calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin lebih memprioritaskan Pilpres ketimbang Pileg pada Pemilu 2019.

Menurut Usman, partai bakal bekerja keras untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Kami menanamkan semacam pemikiran atau strategi bahwa tidak ada gunanya partai-partai memperoleh suara besar, tapi Pak Jokowinya tidak menang. Terbalik kita, kita justru tidak ada artinya partai menang, tapi presidennya kalah,” ujar Usman di Posko Cemara, Kamis (15/11/2018).

Dengan pemikiran semacam itu, Usman mengatakan semua partai pendukung akan all out dalam mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf.

Nasdem, kata dia, sudah menyiapkan alat peraga kampanye (APK) bagi para caleg yang akan ikut dalam Pemilihan Legislatif 2019. APK itu dilengkapi dengan foto Jokowi-Ma’ruf.

Jadi presidennya duluan yang kita perjuangkan karena otomatis ketika kita memperjuangkan presiden, partainya akan ikut naik,” ujar Usman.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Perindo Arya Sinulingga mengatakan selama ini Jokowi identik dengan semua partai pendukung yang ada di dalam koalisi. Bukan hanya pada PDI-Perjuangan saja.

Arya mengatakan, partai pendukung tidak khawatir tidak mendapatkan coattail effect atau efek ekor jas dari Jokowi dalam Pemilihan Legislatif nanti.

“Kami yakin kalau Pak Jokowi naik terbang, partai koalisinya pun akan terbang,” ujar Arya.

Sumber: kompas.com

Exit mobile version