Site icon Beritaenam.com

Nasib 7 Orang yang Pernah Mengenakan Infinity Gauntlet

[ad_1]

Di Avengers: Infinity War, Thanos menggunakan Infinity Gauntlet dengan enam Infinity Stone untuk memusnahkan setengah alam semesta. Namun di komiknya, bukan cuma Thanos yang pernah menggunakan kekuatan mengerikan itu, dan nasib 7 orang yang pernah menggunakan Infinity Gauntlet ini emang menarik untuk disimak.

Sebenarnya ada beberapa benda yang sangat kuat di Marvel Universe, sekuat Infinity Gauntlet, tapi cuma benda ini yang selalu jadi perebutan beberapa orang karena punya kekuatan untuk menguasai dan menghancurkan alam semesta. Dan beberapa orang pun udah pernah mengenakannya, tentunya dengan segala konsekuensinya.

Berikut Nasib 7 Orang yang Pernah Mengenakan Infinity Gauntlet

Pengguna Infinity Gauntlet nggak cuma Thanos, karena masih ada beberapa karakter Marvel lain yang juga pernah menggunakannya untuk kepentingan mereka sendiri. Berikut nasib 7 orang yang pernah mengenakan Infinity Gauntlet di komik Marvel.

1.

Thanos

Thanos adalah yang paling sering menggunakan Infinity Gauntlet. | www.inverse.com

Untuk nyari perhatian Lady Death, Thanos memusnahkan separuh dari alam semesta sebelum keadaan akhirnya berhasil dikembalikan oleh Avengers yang masih hidup dengan menggunakan kekuatan Thanos ke dirinya sendiri. Sayangnya orang yang berhasil melepas Infinity Gauntlet dari tangannya malah terpengaruh kekuatannya.

Setelah Avengers meminta bantuan Thanos dan berhasil merebutnya, Thanos – tanpa Infinity Gauntlet – masih berusaha menguasai alam semesta bersama Black Order. Namun di peristiwa terbaru Infinity Wars di komiknya, Thanos dibunuh oleh seseorang bernama Requiem, alias Gamora, karena ia berusaha membuat kembali Infinity Gauntlet.

2.

Nebula

Nebula sempat mengambil Infinity Gauntlet dari Thanos dan menggunakannya untuk mengalahkan yang lain. | www.quirkybyte.com

Ketika Avengers berusaha merebut Infinity Gauntlet dari Thanos, Nebula pun berhasil mengambil Infinity Gauntlet. Sayangnya, ia malah menggunakannya untuk kepentingannya sendiri alih-alih untuk mengembalikan semua yang telah tewas akibat Thanos.

Akhirnya Doctor Strange, Adam Warlock, beberapa superhero lain, dan Thanos sendiri, berusaha mengalahkan Nebula untuk merebut kembali Infinity Gauntlet. Setelah perbuatannya dengan Infinity Gauntlet, Nebula kelak diubah menjadi cyborg dan menjadi sosok anti-villain.

3.

Adam Warlock

Adam Warlock adalah pelindung Infinity Gem dari orang-orang yang berusaha menyalahgunakan kekuatannya. | sciencefiction.com

Adam Warlock adalah pendiri Infinity Watch, sebuah kelompok yang berusaha melindungi Infinity Gem dari mereka yang berusaha menyalahgunakannya. Dia jugalah yang memegang Infinity Gauntlet setelah Nebula dan mendapat kekuatan yang mencapai tingkat kosmos, namun Living Tribunal memintanya untuk memencar keenam batu tersebut.

Selain Thanos, Adam Warlock adalah karakter yang ditakdirkan untuk terus bersama Infinity Gauntlet dan Infinity Gem, yang selalu mengawasi siapa saja yang berusaha menyalahgunakan kekuatannya.

4.

Iron Man

Iron Man menggunakan Infinity Gem untuk mengalahkan Hood. | www.marvel.com

Tony Stark adalah salah satu orang yang bisa mengendalikan kekuatan Infinity Gauntlet dengan baik. Dalam komik Avengers #12 yang ditulis Brian Bendis, Iron Man menggunakan kekuatan Infinity Gauntlet untuk melawan Hood.

Walaupun bisa menggunakannya untuk mencitpakan dunia yang lebih baik dan aman, tapi Stark hanya menggunakannya untuk mengirim Hood ke penjara, dan memberikan Infinity Gem ke Illuminati. Mereka membaginya ke kelompoknya sendiri untuk memastikan nggak ada yang menggunakan kekuatan Infinity Gauntlet lagi.

5.

Mr. Fantastic

Mr. Fantastic berusaha menghancurkan Infinity Gem, namun gagal. | www.idntimes.com

Beda dengan orang lain yang udah pernah menggunakan Infinity Gauntlet, Mr. Fantastic menggunakan kekuatannya untuk menghapus keberadaan Infinity Gem sendiri, dengan bantuan Illuminati – dirinya, Doctor Strange, Professor X, Namor, Black Bolt, Iron Man, dan Captain America. Sayangnya, Infinity Gem nggak bisa dihancurkan.

Reed Richards pun membaginya ke tiap anggotanya untuk menjaganya. Namun ketika Thanos dan Black Order kembali menguasai galaksi di komik Infinity, ia menyadari kalo kekuatan batu tersebut nggak akan bisa dilindungi oleh manusia.

6.

Black Panther

Black Panther mengembalikan Marvel Universe seperti semula dan mengalahkan Doctor Doom dengan kekuatan Infinity Gauntlet. | abcmodern.net

Doctor Doom pernah membuat seluruh Marvel Universe dalam kekacauan dan mengubahnya sesuai gambarannya sendiri dalam komik Secret Wars. Hal itu membuat Ultimate Universe musnah, dan Miles Morales terdampar di Earth-616.

Black Panther dan Namor menemukan bekas persembunyian Doctor Strange yang sempat dinyatakan tewas, dan mereka berdua menemukan Infinity Gauntlet yang disimpan Doctor Strange, lalu menggunakannya untuk mengembalikan dunia seperti semula. TChalla pun mengalahkan Doom dengan Infinity Gauntlet.

7.

Deadpool

Deadpool mengusili Thanos dengan memberinya Infinity Gauntlet mainan | www.ign.com

Di komik Deadpool #45 terbitan tahun 2012, Thanos, di awal petualangannya untuk memikat Lady Death, menyewa Deadpool untuk mencuri Infinity Gauntlet. Wade pun patuh dan berhasil mencurinya, tapi dasar Deadpool, ia menggunakannya untuk iseng.

Dia naik helikopter milik Thanos (yup, Thanos punya satu lho), lalu menukar Infinity Gauntlet yang asli dengan mainan, lalu memberinya ke Thanos. Deadpool lalu ngadain pesta besar-besaran untuk menghormatinya, dan mengundang semua superhero Marvel.

[ad_2]

Source link

Exit mobile version