Site icon Beritaenam.com

Nenek Ini Bertekad Naik Moge hingga Umur 100 Tahun

Sampai saat ini, Gloria Struck (93) masih mengendarai sepeda motor gede tanpa ada rencana pensiun menunggangi kuda besi. (Foto: Ride Apart)

beritaenam.com – Bagi penggemar film dokumenter tentang sepeda motor, Anda mungkin pernah melihat wawancara Gloria Struck. Ya, nenek berusia 93 tahun (94 pada bulan Juli) ini telah mengendarai sepeda motor sejak usia 16 tahun, pada 1941.

Dilansir dari Ride Apart, Minggu (14/4/2019), sampai saat ini, dia masih mengendarai sepeda motor tanpa ada rencana pensiun menunggangi kuda besi.

“Saya secara pribadi telah mengendarai sepeda motor sejak akhir 90-an. Sekarang orang-orang mengekspresikan rasa tidak percaya mereka ketika melihat saya, seorang wanita, mengendarai sepeda motor sendirian,” kata Struck.

“Saya tumbuh di sebuah keluarga, di mana anak perempuan tidak mengendarai sepeda motor. Saat masih muda, kala itu seluruh masyarakat AS percaya anak perempuan tidak mengendarai sepeda motor,” ujarnya.

Dia sampai saat ini masih berpergian menggunakan motor untuk berbicara dengan pengendara sepeda motor wanita di berbagai acara, dan mempromosikan buku yang baru saja ditulisnya berjudul Gloria – A Lifetime Motorcyclist: 75 Years on Two Wheels and Still Riding.

Dia adalah anggota awal dari Motor Maids, klub sepeda motor yang semua anggotanya adalah wanita sejak 1940. Semua orang menyebutnya Struck sebagai ‘legenda’.

Dia tinggal di New Jersey dan telah menjalani perjalanan tahunan reli sepeda motor Sturgis di South Dakota, dan reli Daytona di Florida.

Dia diperkirakan telah menempuh jarak sejauh 650.000 mil selama 75 tahun kariernya menggunakan 11 motor Harley-Davidson dan tiga sepeda motor India. Tujuan berikutnya, saat menginjak usia 100 tahun, Struck ingin melintasi perjalanan lintas negara.

Exit mobile version