Site icon Beritaenam.com

Neville: Rashford Punya Kemampuan yang Setara dengan Mbappe

Rashford dan Mbappe.

beritaenam.com – Marcus Rashford jadi pahlawan kemenangan Manchester United atas Paris St-Germain. Rashford membuktikan kualitas tak kalah dengan Kylian Mbappe.

Rashford menanjak performanya sejak MU ditangani Ole Gunnar Solskjaer setelah kesulitan di awal musim ini.

Dari total 11 gol dan sembilan assists yang dibuat musim ini, tujuh gol dan empat assists di antaranya terjadi pada era Solskjaer.

Ia juga baru saja menjadi penentu kemenangan MU saat melakukan comeback gemilang melawan Paris Saint-Germain di leg kedua 16 besar Liga Champions. Penalti Rashford di menit ke-94 membuat MU lolos dengan unggul agregat gol tandang 3-3.

Mantan bek MU, Phil Neville, menganggap Rashford memiliki kualitas hebat di usianya yang baru 20 tahun, tak kalah dengan Mbappe yang memang menjadi sensasi dalam dua tahun terakhir.

Mbappe dianugerahi pemain muda terbaik Piala Dunia 2018 dan Pemain Muda Terbaik Dunia 2018. Musim ini pun, Mbappe tampil luar biasa dengan torehan 29 gol dan 15 assists di semua ajang bersama PSG.

Jika dibandingkan dengan Rashford, Mbappe memang unggul jauh secara statistik. Tapi, Neville meyakini level Rashford tak jauh dari Mbappe.

“Saya sudah mengatakan ini sekitar delapan bulan lalu. Dan saya punya kepercayaan bahwa Rashford punya kemampuan yang setara dengan Mbappe. Dia sebagus itu,” ujar Neville seperti dilansir Sportskeeda.

“Marcus adalah pemain yang sangat sangat spesial. Dia punya kelas dunia. Dia arogan dan angkuh. Inggris dan Manchester United sangat beruntung memiliki seseorang yang punya keberanian, keteguhan hati, dan kecepatan untuk menjadi pemain top,” sambungnya.

“Dia terus berkembang menjadi lebih baik. Hanya langit batasnya.”

Sebelumnya Solskjaer bergabung, Rashford memang terlihat belum mampu memaksimalkan potensi karena tak dimainkan sebagai striker utama seperti sekarang.

Tapi, Neville percaya seringnya Rashford menjadi winger di era Jose Mourinho memberikan manfaat tersendiri bagi lulusan akademi Setan Merah tersebut.

“Apa yang dia lewati bersama Jose Mourinho, terkait perubahan posisi dan disiplin, sebenarnya membantu dia dalam jangka panjang,” katanya.

“Dia benar-benar mendapat keuntungannya sekarang. Apa yang didapatinya (para era Mourinho) membuat dia mampu menghadapi situasi negatif dan terus melaju. Dia benar-benar pemain spesial,” demikian Neville.

Exit mobile version