Site icon Beritaenam.com

New Normal Ruang Publik

Beritaenam simbol covid

Kebijakan normal baru? 

 Saat Naik Angkutan Umum

Di masa pandemi saat ini, kita perhatikan di angkutan publik. Berupa tanda silang yang memberi jarak antara satu kursi dengan kursi lainnya yang terlihat berdekatan.

Wajib Cuci Tangan Sebelum Masuk Area Publik

Simbol ini biasa ditaruh dalam lokasi keramaian. Terdapat di dekat pintu masuk atau area depan gedung maupun fasilitas publik. Bisa berupa wastafel lengkap dengan sabun cuci tangan dan keran air. Atau berupa hand sanitizier.

Pintu Masuk & Keluar Searah

Penerapan jalur satu arah. Guna mencegah terjadinya kerumunan pengunjung. Agar tak berdesak-desakan dan berpapasan dengan sesama pengunjung lainnya, baik yang akan keluar maupun masuk area tersebut.

Social Distancing Saat Gunakan Escalator

 

Simbol New Normal di escalator. Tanda tercetak di anak tangga. Silahkan atur jarak, sesuai dengan batas tanda yang tertera.

Perhatikan Tanda Saat Naik Lift

Selain escalator, lift juga ada tanda berdiri. Guna menjaga jarak antar satu sama lain.  Berdirilah sesuai tanda panah atau tanda sepatu. Jumlah orang yang naik lift juga terbatas itu.

Garis Batas Berdiri

Ini digunakan saat kita menanti giliran alias antri.  Batas jarak yang diperbolehkan sesuai garis berwarna yang tertera di tempat tersebut.

Kawasan Masker di Area Bertanda ini

Sesuai anjuran pemerintah. Jika tak patuh, ada sangsinya. Hati-hati ya.

Kapasitas Maksimal di Ruangan

Area dengan jumlah maksimal orang dalam satu ruangan atau acara. Kalau sudah full capacity, risiko kesehatan yang jadi taruhannya.

Simbol di area Toilet Publik

Tanda silang di beberapa wastafel, urinoir, dan toilet. Hal itu agar pengunjung tak menggunakan fasilitas tersebut secara berdekatan.

Exit mobile version