Site icon Beritaenam.com

Ngefans Sejak Lama, Warga Sragen Ini Beri Nama Anaknya Joko Widodo Ma’ruf

beritaenam.com, Sragen – Tersemat doa orang tua di dalam nama anaknya. Seperti itu pula pasangan asal Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, Suwarno (47) dan Heni (41) yang memberikan nama Joko Widodo Ma’ruf kepada bayi laki-lakinya.

Sosok Jokowi yang dianggap sederhana dan memiliki jiwa kepemimpinan diharapkan dapat menular kepada anak ketiganya itu. Selain itu, nama Ma’ruf juga menjadi doa agar anaknya memiliki ilmu agama yang tinggi.

“Saya memang ngefans sejak lama dengan Pak Jokowi. Kebetulan juga Pak Jokowi berpasangan dengan KH Ma’ruf Amin,” kata Suwarno saat ditemui wartawan di rumahnya, Dukuh Kiping RT 47 RW 17, Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen, Senin (18/2/2019).

Dalam Pilpres ini pun, Suwarno juga berharap agar pasangan nomor urut 01 itu dapat memenangi kontestasi politik pada 17 April 2019 nanti. Menurutnya, Jokowi telah memberikan banyak perubahan terhadap Indonesia.

“Harapannya Pak Jokowi bisa terpilih lagi. Karena Pak Jokowi ini orangnya jujur, bersih, dan programnya bagus,” kata dia.

Sementara istrinya menjelaskan asal-usul nama anaknya yang lahir pada 11 Januari 2019 itu. Pemilihan itu dia sebut hanya spontanitas.

“Sebenarnya kami menyiapkan nama perempuan, karena inginnya anak perempuan. Namun setelah lahir sesar, ternyata laki-laki, lalu diberi nama Joko Widodo Ma’ruf oleh bapaknya,” ujar Heni, seperti dikutip dari detik.com

Saat menggelar selapanan atau syukuran di usia 35 hari, Heni pun mengunggah foto undangan acara tersebut ke akun media sosialnya. Ternyata postingan tersebut menjadi viral.

“Sebenarnya undangan itu hanya untuk teman yang tidak bisa dikirimi undangan cetak. Tidak tahunya malah viral,” kata dia.

Exit mobile version