Site icon Beritaenam.com

Nicke Widyawati, Dirut Pertamina, dinobatkan sebagai pemimpin bisnis perempuan terkemuka Indonesia

Oplus_131072

Beritaenam.com — PT Pertamina (Persero) mencatatkan kinerja terbaik dalam sejarahnya pada tahun 2023. Prestasi ini tidak lepas dari kepemimpinan Nicke Widyawati yang berhasil melakukan transformasi dan berbagai terobosan bisnis, sehingga kinerja perusahaan terus menunjukkan tren positif.

Atas pencapaiannya, Nicke Widyawati dinobatkan sebagai pemimpin bisnis perempuan terkemuka Indonesia dalam ajang Indonesia Most Powerful Women 2024 yang diselenggarakan oleh Majalah Swa. Nicke meraih nilai tertinggi di antara 21 pemimpin bisnis perempuan lainnya yang masuk dalam kategori Indonesia Most Extraordinary Women Business Leader.

“Sejak restrukturisasi organisasi, tren kinerja keuangan konsolidasi Pertamina terus positif dan meningkat dari tahun ke tahun. Di sisi lain, kinerja operasional di seluruh lini, baik di holding maupun subholding, semakin solid dan andal,” ujar Nicke.

Nicke juga menambahkan bahwa Pertamina berhasil melakukan berbagai program cost optimization, yang tidak hanya menghindarkan perusahaan dari potensi kerugian, tetapi juga menciptakan kontribusi sekitar USD 1,1 miliar. “Pengelolaan bisnis Pertamina semakin efisien, lincah, dan adaptif,” imbuhnya.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, juga menyampaikan bahwa kinerja Pertamina terus menunjukkan tren positif, baik dari sisi operasional maupun keuangan. Selain itu, Pertamina terus berkomitmen untuk mengimplementasikan Environmental, Social & Governance (ESG), termasuk dalam penerapan kesetaraan gender.

“Pertamina berkomitmen untuk terus mendorong peran perempuan yang lebih signifikan dalam industri energi nasional. Kami telah menetapkan target agar 25% pemimpin di dalam lingkup bisnis Pertamina Group adalah perempuan,” jelas Fadjar.

Sebagai perusahaan yang memimpin dalam transisi energi, Pertamina berkomitmen untuk mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan terus mendorong program-program yang berdampak langsung pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Semua upaya ini sejalan dengan penerapan ESG di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina

Exit mobile version