Site icon Beritaenam.com

Nojorono Logo Baru Dan Ultah ke 88 tahun

PT Nojorono Kudus, atau Nojorono yang dikenal sebagai perusahaan sigaret dengan merek legendaris Minak Djinggo dan Clas Mild.

Merayakan hari jadi yang ke 88 tahun pada hari Rabu, 14 Oktober 2020.

Mengusung tema “Berkarya Lintas Generasi”, Perayaan ulang tahun ini berlangsung tertutup dan hanya diikuti oleh internal perusahaan dengan penerapan standar protokol kesehatan yang bertempat di Kantor Pusat Nojorono, Kudus.

 

BERITAENAM.com — Didirikan oleh Koo Djee Siong/Kusuma dan Tan Djing Thay di Kudus pada 14 Oktober 1932 silam.

Berkiprah selama hampir sembilan dekade, PT Nojorono (baca: No-Yo-Ro-No) masih tetap menjadi perusahaan sigaret yang stabil berkompetisi di Industri hingga saat ini.

Stefanus JJ Batihalim, selaku Presiden Direktur PT Nojorono Kudus menyampaikan: “Dengan langkah-langkah strategis yang kita lakukan secara konsisten dan solid, maka keberlangsungan bisnis Nojorono akan tetap bertumbuh, berkembang dan semakin kompetitif, yang tercermin pada profitabilitas dan tingkat pertumbuhan bisnis yang tinggi”.

Perjalanan Nojorono untuk mencapai cita-cita, Untuk itu perlu memperluas wawasan dan cara berpikir jauh ke depan.

“Visi dan strategi perusahaan tidak saja dirancang untuk menghadapi tantangan bisnis jangka pendek, tetapi juga perlu perencanaan jangka panjang untuk pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan (sustainability business growth).

Dengan perencanaan yang matang dan disiapkan sejak dini, memastikan arah tujuan pencapaian target berbekal langkah proses yang efektif dan tepat sasaran” pungkasnya.

baca juga: Majalah MATRA edisi cetak terbaru — klik ini


Harapan baru di usia yang baru

Selain persoalan pandemi covid-19 dan gejolak bisnis, penurunan daya beli masyarakat yang juga turut mempengaruhi penjualan.

Langkah-langkah antisipatif dan pembenahan harus menjadi prioritas perusahaan dalam menghadapi tantangan global ke depan.

Menginjak usia yang ke-88 Tahun, Nojorono melakukan berbagai upaya pembenahan. Mulai dari perbaikan taste (quality aspect), pembenahan sistem, pembenahan people, peluncuran produk baru, hingga peningkatan performance bisnis secara keseluruhan.

Managing Director PT Nojorono Kudus, Arief Goenadibrata mengemukakakan: “Berbagai upaya harus kita tingkatkan lebih giat lagi, mengingat ada opportunity yang masih bisa kita raih.”

Arief bicara market share produk kita berada di angka 2.7% dari total market yang sudah ada. Melihat penjualan Nojorono secara keseluruhan memang mengalami penurunan -15.3% jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya (Ytd Ags 2019 vs Ytd 2020).

Dampak penurunan industri tentunya turut dirasakan semua perusahaan, namun persentase penurunan penjualan Nojorono tidak sebesar penurunan industri.

Penurunan penetrasi Industri sigaret nasional ini, rupanya membawa dampak yang positif bagi Nojorono.

“Ada juga produk-produk sigaret kami yang mengalami peningkatan yang cukup baik. Diharapkan mampu mendukung pertumbuhan bisnis Nojorono di masa mendatang,” ujar Arief.

Peluncuran logo baru dan rangkaian kegiatan perayaan Ulang Tahun

Berdoa sudah menjadi ritual keseharian Nojorono, menghadirkan kekuatan yang besar dari sang pencipta untuk senantiasa mendampingi, melindungi dan meridhoi setiap langkah yang ditempuh Nojorono.

Mengungkap rasa syukur Nojorono yang sudah berkiprah hampir sembilan dekade, perayaan ulang tahun Nojorono yang ke-88 tahun digelar sederhana dan khusyuk.

Kegiatan perayaan diawali dengan ibadah misa dan dilanjutkan dengan beberapa rangkaian seremoni sederhana.

Bertepatan dengan usianya yang ke 88 tahun, Nojorono memanfaatkan momentum dengan mengenalkan logo baru yang mengandung makna filosofi yang mewakili karakter citra Nojorono.

Perayaan ulang tahun dan launching logo baru ini diselenggarakan dengan sederhana. dilangsungkan secara tertutup untuk kalangan internal.

Diawali dengan ibadah misa di pelataran pabrik Nojorono (Kudus), dilanjutkan dengan beberapa rangkaian seremoni sederhana.

Pada Usia yang baru Nojorono berharap untuk tetap menjadi perusahaan yang dapat memberikan manfaat dan kesejahteraan untuk karyawannya, lingkungan sekitar, serta memberikan andil bagi kemajuan ekonomi di Indonesia.

Sebagai  sarana untuk menjangkau publik internal dan eksternalnya, pada kesempatan ini Nojorono juga mengenalkan sosial media Instagram Nojorono dengan akun @nojoronokudus, serta website dengan alamat www.nojorono.com

Tentang Nojorono

Firma Nojorono berdiri pada tanggal 14 Oktober 1932, berbentuk Commanditaire Vennootschap, di Kota Pati. Di sinilah cikal bakal PT. Nojorono Tobacco International atau PT. N.T.I. dimulai.

Seiring dengan pertumbuhan bisnis yang makin pesat di kala itu, pada tahun 1934 pabrik dipindahkan ke Kota Kudus.

Lompatan besar terjadi di tahun 1973, saat Firma Nojorono berganti status menjadi perseroan terbatas, dan nama perusahaan menjadi PT. Nojorono Tobacco Company Limited.

Terobosan berikut dari perusahaan ini adalah diluncurkannya Clas Mild, produk LTLN di tahun 2003, yang kemudian melesat menjadi nomor dua terbesar dalam pangsa pasarnya, hanya dalam waktu dua tahun.

Berbagai penghargaanpun diraih oleh PT. N.T.I., di antaranya: Top Brand Award – Clas Mild, Category Mild Kretek Cigarettes, Frontier Consulting Group and Marketing Magazine; PT. N.T.I. as The Most Powerful Account Management Index in Cigarette Category, Mix Marketing Communication, SWA Magazine; Gold Winner for Contest/ Competition Activation Category, Mix Marketing Communication as The Program Owner of Clas Music Heroes.

Berbekal warisan prinsip leluhur, “Bersatu, Berdoa, Berkarya“, saat ini PT. N.T.I. menduduki posisi top 5 players dalam industri sigaret di Indonesia.

Dengan nilai-nilai F.A.I.T.H. yang ditanamkan pada seluruh jajaran pemangku kepentingan, yaitu: Fraternity, Accountable, Innovation, Trustworthy dan High performance.  PT. N.T.I. akan terus berkarya untuk Negeri dan menjadi Good Corporate Citizen dengan berlandaskan:

Visi Perusahaan : untuk menjadi industri “Best Managed” yang bertanggung jawab sosial dan peduli terhadap lingkungan.

Misi Perusahaan : untuk menciptakan nilai bagi seluruh pemangku kepentingan, melalui pertumbuhan dan profitabilitas yang berkelanjutan dengan ikatan kekeluargaan yang erat dan bermartabat.

 

Jojomedia coach: 0816-1945288

Exit mobile version