Site icon Beritaenam.com

Partai Koalisi, TKN Hingga Relawan Jokowi-Ma’ruf Gelar Nobar Debat

Jokowi-Cak Imin dan Daniel Johan (tengah). (Foto: dok Istimewa).

beritaenam.com, Jakarta – Sejumlah partai Koalisi Indonesia Kerja (KIK) akan menggelar nonton bareng (nobar) debat perdana capres cawapres guna mendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Tak hanya partai koalisi, tim kampanye nasional (TKN) dan relawan juga menggelar nobar.

Salah satu partai koalisi yang menggelar nobar yakni PKB. Nobar akan dipimpin langsung oleh sang ketum, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh No.9, Jakarta Pusat, malam nanti.

“Sangat banyak masyarakat yang ingin nonton debat perdana secara langsung di lokasi debat KPU. Namun karena tempat terbatas, maka Cak Imin langsung perintahkan agar PKB menggelar nobar di kantor DPP PKB,” kata Wasekjen PKB Daniel Johan kepada wartawan, Kamis (17/1/2019).

Nobar bukan hanya diperuntukkan bagi kader PKB saja. Menurut Daniel, nobar terbuka bagi masyarakat yang ingin menonton jalannya debat perdana antara Jokowi-Ma’ruf dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Bukan hanya Cak Imin saja, nobar juga akan dihadiri menteri Kabinet Kerja yang merupakan kader PKB. Daniel menyebut, PKB juga mempersilakan pendukung Prabowo-Sandiaga yang hendak ikut nobar.

“Para menteri kader PKB juga akan hadir. Sambil nonton bareng, kami juga menyediakan makanan dan minuman ala kampung, kopi, teh, wedang, rebusan ubi, kacang, pisang dan sejenisnya,” ucap Wakil Ketua Komisi IV DPR itu.

“Yang pasti Cak Imin adakan nobar ini untuk memberikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin. Namun kami tidak melarang siapa pun untuk nonton bareng. Dan kami yakin dalam debat perdana nanti pasangan JKW-KMA akan tampil mempesona, mampu memikat hati masyarakat, khususnya yang belum menentukan pilihan,” sambungnya.

Daniel meyakini Jokowi-Ma’ruf akan tampil gemilang. Ia berharap pasangan nomor urut 01 itu menampilkan gaya terbaiknya.

“Jokowi-Kiai Ma’ruf akan menjadi magnet dalam perdebatan nanti malam. Pintu kantor DPP PKB selalu terbuka untuk siapa pun yang ingin Nobar Debat Perdana Capres-Cawapres,” sebut Daniel.

Selain PKB, partai koalisi Jokowi-Ma’ruf lainnya yang akan menggelar nobar adalah Golkar. Nobar akan digelar di kantor DPD Golkar DKI, Jalan Pegangsaan Raya, Cikini Jakarta Pusat.

Dilansir dari detik.com, sementara itu, TKN Jokowi-Ma’ruf Amin menggelar nobar di Rumah Aspirasi, Jl Tugu Proklamasi Menteng, Jakpus. Nobar yang digelar TKN ini akan dihadiri sekjen-sekjen partai koalisi Jokowi-Ma’ruf.

Di daerah, tim kampanye Jokowi-Ma’ruf juga turut menggelar nobar di daerahnya masing-masing. Beberapa di antaranya seperti di Aceh, Semarang, Bandung, Medan, Manado, Balikpapan, Surabaya, dan Bali.

KPU sebenarnya juga telah menyiapkan nobar bagi masyarakar. Akan ada layar besar bagi masing-masing pendukung pasangan calon yang hendak menonton debat capres di teras lokasi debat, Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

“Nggak (dibatasi). Kalau terlalu meluber akan dibuat… arena rapilah. Kalau di dalam gedung dibatasi 500 undangan,” ucap Ketua KPU Arief Budiman.

Exit mobile version