Site icon Beritaenam.com

Paus Fransiskus Doakan Korban Tsunami di Perairan Selat Sunda

Paus Fransiskus.

beritaenam.com, Vatican City – Paus Fransiskus mendoakan korban tsunami yang terjadi di perairan Selat Sunda. Dia meminta masyarakat dunia untuk mendukung para korban tsunami yang memakan korban di Indonesia.

Paus Fransiskus mengeluarkan seruan kepada masyarakat dunia ketika berpidato di Lapangan Santo Petrus, Vatikan di acara Sunday Angelus, ketika dilansir dari Vatican News, Minggu (23/11/2018). Paus mengungkapkan kepeduliannya terhadap masyarakat Indonesia.

“Yang telah dilanda serangkaian bencana alam yang hebat, yang telah menyebabkan banyak kematian, banyak orang hilang, banyak pemindahan dan kerusakan material yang cukup besar ,” ucap Paus.

Dia juga meminta semua orang untuk bergabung dan berdoa bagi para korban dan orang-orang yang mereka cintai untuk mereka yang terkena dampak tragedi itu. Hal ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas masyrakat dunia.

“Permohonan saya adalah agar saudara dan saudari ini mungkin tidak kekurangan solidaritas kita dan dukungan dari Komunitas Internasional,” katanya.

Tsunami yang terjadi pada Sabtu, 22 Desember, pukul 21.15 WIB, di pesisir Selat Sunda juga berdampak ke pesisir Lampung, yakni di Kabupaten Lampung Selatan, pesisir Kota Bandar Lampung, dan pesisir Kabupaten Tanggamus, itu juga mengakibatkan sejumlah kerugian materil. Tercatat hari ini, 222 orang meninggal dunia, 843 orang luka-luka, dan 28 orang hilang.

Exit mobile version