Site icon Beritaenam.com

Paus Fransiskus: Katolik Sedunia Wajib Bantu Korban Tsunami Selat Sunda

Paus Fransiskus.

beritaenam.com – Paus Fransiskus , imam tertinggi umat Katolik sedunia, mengeluarkan seruan kepada komunitas internasional untuk mendukung dan membantu korban bencana tsunami di Banten serta Lampung , Indonesia.

Seruan tersebut, seperti dikutip dari Vatican News, Senin (24/12/2018), dikeluarkan Sri Paus dalam khotbah doa Angelus pada Hari Minggu Sukacita menjelang malam Natal 2018, Minggu (23/12).

“Pikiranku kini tertuju pada rakyat Indonesia yang telah dilanda serangkaian bencana alam hebat, yang telah menyebabkan banyak kematian, banyak orang hilang, banyak menimbulkan kerusakan,” tutur Paus Fransiskus.

Karenanya, ia menyerukan kepada seluruh umat Katolik sedunia untuk bergabung dalam doa, guna meringankan beban para korban dan orang-orang yang ditinggalkan.

Paus Fransiskus menuturkan, dirinya secara spiritual dekat dengan rakyat Indonesia yang terkena dampak tragedi tersebut.

”Dalam doaku, aku memohon adanya penghiburan dari Tuhan dalam penderitaan mereka.”

Untuk diketahui, sejumlah kawasan di sekitar Selat Sunda, yakni Banten dan Lampung, dilanda tsunami pada Sabtu (22/12) malam akhir pekan lalu.

Kekinian, jumlah korban tewas mencapai 222 orang. Sementara korban luka 843 orang, serta 28 orang hilang.

Tsunami tersebut tergolong unik, yakni tak lebih dulu dipicu gempa, melainkan aktivitas Gunung Anak Krakatau.

Exit mobile version