Site icon Beritaenam.com

Pelatih Barca: Menghadapi Lyon Bukan Perkara Mudah

Valverde.

Beritaenam.com – Barcelona akan menghadapi Olympique Lyon di 16 besar Liga Champions. Ernesto Valverde pantang memandang sebelah mata wakil Prancis itu.

Di atas kertas, Barca bisa dibilang beruntung karena terhindar dari klub-klub raksasa pada undian perdelapanfinal ini. Tapi, menghadapi Lyon juga bukan perkara mudah.

Barcelona mengakhiri Grup B dengan rekor tak terkalahkan dan menjadi juara grup. T Lyon juga lolos dengan rekor tak terkalahkan di Grup F. Catatan kelolosan Lyon kurang oke dengan hanya sekali menang dan lima kali imbang.

Valverde sadar Barcelona menghadapi lawan yang tak mudah. Pasalnya, eks pelatih Athletic Bilbao itu tak banyak tahu tentang klub Prancis tersebut.

“Kenyataannya saya memang sedikit tahu. Utamanya, ada beberapa pemain yang kami tahu dan kami akan mempersiapkan (laga) sebaik-baiknya,” tutur Valverde dikutip Fox Sports.

“Ini adalah tim yang berhasil menyulitkan City untuk menjadi juara grup sampai laga terakhir, dan berhasil menang (melawan City) di kandang lawan.”

“Saya merasa mereka adalah tim yang sangat berbahaya jika diberi ruang, karena tim ini bisa menyerang balik dengan sangat baik, cepat, dan kami harus sedikit berhati-hati.”

“Kami tak bisa berpuas diri. Kami punya dua bulan untuk memperbaiki diri, mempelajari lawan lebih banyak, dan menghadapi laga dalam kondisi yang baik,” tutur pelatih berusia 54 tahun itu.

Exit mobile version