Site icon Beritaenam.com

Pendukung Teriak ‘Kampret’ Jokowi: Komprat, Kampret, Opo?

Presiden Jokowi.

Beritaenam.com, Jakarta – Hingga tiga bulan masa kampanye Pilpres 2019, media sosial masih diwarnai konflik antardua kubu pasangan calon presiden-calon wakil presiden.

Pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyematkan pendukung Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan julukan “cebong”.

Sementara kubu Jokowi-Ma’ruf menyematkan pendukung Prabowo-Sandi sebagai “kampret”.

Nah, pendukung Jokowi sempat menyinggung soal “kampret” saat Jokowi memberikan pengarahan kepada tim kampanye daerah Provinsi Jambi, Minggu (16/12/2018) kemarin.

Awalnya, Jokowi sedang mengklarifikasi berbagai isu miring yang menerpa dirinya. Mulai dari dirinya dituduh PKI, dituduh antek asing dan aseng.

Tiba-tiba, ada salah seorang tim sukses berteriak, “kampret, Pak. Kampret, Pak.”

Jokowi sontak menengok ke arah sumber suara. Raut wajahnya berubah dari senyum menjadi datar. Ia kemudian berkomentar, “komprat, kampret, opo?”

Para relawan kemudian bersorak sorai sambil bertepuk tangan riuh. Sementara, Jokowi tidak mengubah raut wajahnya. Tetap datar sambil melihat ke sekelilingnya.

Dua detik kemudian, Jokowi kembali meneruskan pidatonya. Ia mengatakan, kondisi politik di Indonesia dipenuhi dengan cara-cara tidak beradab. Ia meminta masyarakat tidak mengikuti cara-cara demikian karena tidak sesuai dengan etika orang Indonesia.

Sumber: kompas.com

Exit mobile version