Related posts

Pengguna aplikasi kencan online tumbuh signifikan beberapa tahun terakhir. Banyak orang yang menjadi korban kejahatan dari aplikasi kencan online ini.Untuk mencegah diri kita menjadi korban penipuan, ada hal-hal yang harus diperhatikan.

Saling tertarik

Saling tertarik adalah modus pertama yang biasa dilakukan oleh para penipu di aplikasi kencan online. Umumnya, modus ini digunakan oleh penipu untuk menghubungimu “calon korban” melalui media sosial.

Modusnya, mengatakan bahwa ia mempunyai minat atau ketertarikan yang sama denganmu.

Aksi penipuan pada umumnya terjadi pada orang-orang yang menjalin hubungan online jarak jauh. Setelah hubungan semakin intens, penipu akan meminta korbannya untuk berhubungan melalui webcam.

Penipu akan berpura-pura “webcam”-nya rusak, tetapi ia terus memberikan pujian pada korban dan terus meyakinkannya untuk membuka pakaian mereka dan melakukan aktivitas intim lainnya.

Setelah itu, penipu pun akan membuka identitasnya yang sebenarnya.

Jika korban mau mengikuti permintaannya, maka penipu akan semakin berani meminta hal-hal lainnnya. Jadi, kalau diajak berkomunikasi dan diminta melakukan hal yang tidak senonoh, jangan pernah meladeninya!

aplikasi kencan online

Situs kencan online palsu

Waspada jika kamu mendaftar situs kencan online dan mereka banyak meminta informasi mengenai keuanganmu dibandingkan informasi pribadi.

Itulah tips agar kamu tidak jadi korban penpu melalui aplikasi kencan online. Kejahatan di era teknologi seperti sekarang semakin beraneka ragam dan semakin sulit untuk diduga, jadi kita semua harus tetap waspada. 

Bagikan ini:

Welcome Back!

Login to your account below

Create New Account!

Fill the forms bellow to register

Retrieve your password

Please enter your username or email address to reset your password.

Translate »