Site icon Beritaenam.com

Pernikahan Najwa Shihab dan Irfan Alaydrus

Beritaenam.com — Syarifah Najwa Shihab merupakan putri keempat dari Habib Rizieq.

Sementara Irfan Alaydrus diketahui belum banyak diketahui publik. Namun, melihat nama marga di belakangnya “Alaydrus”, Irfan bukan dari keluarga biasa. Terlebih Habib Rizieq menyebutnya sebagai “Sayid”.

Alaydrus merupakan salah satu marga dari Alawiyyin, yakni sebutan bagi kaum atau kelompok yang memiliki pertalian darah (nasab) dengan Nabi Muhammad SAW.Di Indonesia, berdiri Rabithah Alawiyah sejak 27 Desember 1928.

Rabithah Alawiyah merupakan organisasi pencatat keturunan Nabi Muhammad.Pernikahan Najwa Shihab dan Irfan Alaydrus dihadiri massa yang ditaksir mencapai ratusan orang, mengingat berbarengan dengan acara Maulid Nabi.

Jamaah yang hadir juga terlihat memakai masker, kendati tak menjaga jarak.Di jalan petamburan malam ini Habib Rizieq gelar saat PSBB transisi diberlakukan.

Ada imbauan pergub DKI 101/2020 dan Kepgub 1020/2020 tentang PSBB masa transisi menuju masyarakat sehat, aman, dan produktif.

Selain membatasi jumlah peserta, Rizieq juga diminta untuk menyediakan cairan pencuci tangan, masker, atau pun alat-alat lainnya untuk mencegah penyebaran COVID-19 dalam acara tersebut.

Sementara untuk acara lainnya yaitu perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan di kediaman Rizieq, Bayu mengimbau pemilik rumah maupun Ketua Panitia untuk membatasi jumlah peserta sebanyak 50 persen dari kapasitas normal tempat diselenggarakannya ibadah itu.

Exit mobile version