Site icon Beritaenam.com

Pertamina Hadir di WOW Indonesia Festival 2024, Peringati 75 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-AS

Beritaenam.com — PT Pertamina (Persero) kembali berpartisipasi dalam ajang internasional WOW Indonesia Festival 2024 yang digelar di Washington DC, Amerika Serikat, pada Minggu, 25 Agustus 2024. Kehadiran Pertamina bertujuan untuk memperkenalkan kebijakan keberlanjutan perusahaan dan mendorong mitra UMKM binaan untuk memasuki pasar global.

WOW Indonesia Festival 2024 merupakan perayaan capaian 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Amerika Serikat, yang berlangsung di Pennsylvania Ave NW, 3rd-7th Street, Washington, D.C. Acara ini dibuka langsung oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Dalam acara tersebut, Pertamina memamerkan berbagai program keberlanjutan, termasuk Desa Energi Berdikari dan Net Zero Emission. Pertamina juga menampilkan produk-produk UMKM binaan seperti Brand Fashion Cap Bali, Persona Handicraft, Aksesoris Sripala, Perhiasan Mutiara Git Bay, dan Produk Kecantikan Bali Ayu, serta berbagai produk UMKM lainnya.

Menteri Retno Marsudi memberikan apresiasi atas partisipasi Pertamina dan dukungannya terhadap UMKM. “Semoga ke depan lebih banyak UMKM yang dibawa Pertamina ke pameran internasional seperti ini,” ungkap Retno saat mengunjungi booth Pertamina.

Sejak 1993, Pertamina telah mendampingi Usaha Menengah Kecil dan Mikro (UMKM) melalui pendanaan dan program pendampingan. “WOW Indonesia Festival 2024 adalah kesempatan baik bagi UMKM binaan untuk membuka akses pasar ekspor ke Amerika Serikat,” tambah Fadjar Djoko Santoso, Vice President Corporate Communication PT Pertamina (Persero).

Selain itu, dalam rangka perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia-AS, Pertamina akan berpartisipasi dalam forum bisnis yang dilaksanakan pada Senin, 26 Agustus 2024, di Washington DC. Dalam forum ini, John Anis, CEO Pertamina New & Renewable Energy, akan memaparkan pencapaian dan peluang kolaborasi Pertamina di bidang Energi Baru dan Terbarukan.

“Partisipasi dalam forum bisnis ini bertujuan untuk mendorong serta menjajaki peluang kerja sama dengan mitra bisnis,” tutup Fadjar.

Sebagai pemimpin dalam transisi energi, Pertamina berkomitmen mendukung target Net Zero Emission 2060 dengan mendorong program-program yang berdampak pada pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs). Seluruh upaya tersebut sejalan dengan penerapan Environmental, Social & Governance (ESG) di seluruh lini bisnis dan operasi Pertamina.

Exit mobile version