Site icon Beritaenam.com

Piala FA: Taklukan Reading 2-0, MU Melaju ke Babak Keempat

Striker Manchester United (MU), Romelu Lukaku, melepaskan tembakan kaki kiri yang membuat timnya unggul 2-0 atas Reading pada Babak Ketiga Piala FA 2018/19 di Old Trafford, Sabtu (5/1/2019).(AFP/Oli Scarff)

beritaenam.com – Tren positif Manchester United ( MU ) di bawah asuhan manajer baru, Ole Gunnar Solskjaer , berlanjut. Kali ini giliran tim Divisi Championships, Reading , yang menjadi ‘korbannya’.

Tampil di hadapan publiknya di Old Trafford, MU menang dengan skor cukup meyakinkan 2-0 atas Reading, dalam Babak Ketiga Piala FA 2018/19, Sabtu (5/1/2019).

Kemenangan ini membuat pasukan Setan Merah berhak atas tiket Babak Keempat turnamen ‘kelas dua’ di dataran Inggris tersebut.

Tak hanya itu, hasil ini sekaligus juga membuat MU tak terkalahkan di lima laga terakhir di semua kompetisi sejak era Solskjaer dimulai, menggantikan posisi Jose Mourinho yang dipecat.

Jalannya Pertandingan

MU langsung mengambil inisiatif serangan setelah peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan. Alexis Sanchez membuka peluang pertama bagi MU. Sayang tendangan striker Cile itu dari luar kotak penalti masih sedikit di atas mistar gawang Reading.

Kebuntuan bagi MU akhirnya pecah di menit ke-22 lewat gol penalti yang dicetak Juan Mata. Hadiah ini diberikan wasit Stuart Atwell menyusul pelanggaran yang dilakukan Omar Richards terhadap Mata di kotak terlarang.

Mata yang mengambil sendiri eksekusi penalti berhasil mengecoh penjaga gawang Anssi Jakaaloka yang justru bergerak ke kanan.

Unggul 1-0 membuat MU semakin bernafsu menyerang. Hasilnya di masa tambahan waktu babak pertama, MU berhasil menambah keunggulan.

Kali ini giliran Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor. Skor 2-0 untuk MU bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Reading mencoba memperkecil ketertinggalan. Salah satunya lewat usaha gelandang muda mereka, John Swift.

Sayang, tendangan bebas pemain berusia 23 tahun itu dari luar kotak penalti masih mampu diamankan penjaga gawang MU, Sergio Romero.

Begitu juga dengan tendangan keras kaki kiri dari dalam kotak penalti yang dilakukan Callum Harriots, beberapa menit kemudian, masih mampu diantisipasi Romero.

Hingga peluit panjang tandang berakhirnya pertandingan ditiupkan wasit, skor 2-0 untuk kemenangan MU atas Reading tetap tak berubah.

Exit mobile version