Site icon Beritaenam.com

Pimpin Deklarasi Pelangi Kebangsaan, Agung Laksono: Kami Dukung Jokowi-Ma’ruf

Deklarasi ormas Pelangi Kebangsaan dukung Jokowi-Ma'ruf.

Beritaenam.com, Jakarta – Organisasi masyarakat (ormas) yang menamakan dirinya Pelangi Kebangsaan menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Pernyataan dukungan tersebut dihadiri anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Agung Laksono.

Agung yang juga bertindak sebagai Ketua Dewan Penasihat Pelangi Kebangsaan berharap Pelangi Kebangsaan mampu berkontribusi mengedukasi masyarakat bagaimana berpolitik yang sehat.

“Ormas ini adalah lebih kepada gerakan moral, bukan gerakan untuk mencari kekuasaan. Gerakan ini adalah sebuah organisasi yang lebih kepada berkontribusi memberdayakan masyarakat dalam atau melalui cara-cara edukasi bagaimana berpolitik yang sehat,” ujar Agung di Gedung Dewan Harian Nasional 45, Jalan Menteng Raya, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Agung mengimbau kepada seluruh pengurus dan anggota yang hadir untuk meneladani pesan Jokowi terkait berpolitik secara santun.

Ia juga menegaskan Pelangi Kebangsaan akan memberikan kepercayaan penuh untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019.

“Hal yang penting bahwa kami juga sepakat apa yang diucapkan oleh Pak Presiden Jokowi bahwa marilah kita berpolitik secara lebih santun, kita hindarkan hal-hal yang bisa memecah belah bangsa, apalagi dengan menggunakan jargon-jargon yang membangkitkan perasaan benci, bisa mengancam persatuan dan kesatuan bangsa,hoax atau hasutan atau fitnah kita hindarkan,” ucap Agung.

“Pelangi kebangsaan mendukung tokoh yang berkomitmen menjaga persatuan bangsa, Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk NKRI yang lebih baik, tiada lain pilihan kita adalah kepada Bapak Jokowi dan Ma’ruf Amin. Pelangi Kebangsaan ini juga secara tegas sudah menyatakan tekadnya, sudah menyatakan keinginan kuatnya dan kepercayaannya penuh untuk mendukung Bapak Presiden Jokowi berpasangan dengan Ma’ruf Amin,” imbuh Ketua Dewan Pakar Golkar itu.

Deklarasi dukungan dibacakan oleh Ketua Korbid Polhukam DPP Pelangi Kebangsaan Ganjar Razumi bersama dengan seluruh pengurus Pelangi Kebangsaan. Mereka mendukung Jokowi melanjutkan program nawacita yang dinilainya berjalan dengan baik.

“Kami mempelajari dan menyadari sepenuhnya, meyakini sepenuhnya bahwa jalan ideologis itu telah diprogramkan dan dilaksanakam dalam nawacita yang pertama yang telah berjalan dengan baik dan berhasil dalam periode 2014 2019 oleh Bapak Jokowi bersama Jusuf Kalla,” ujarnya, seperti dikutip dari detik.com

“Kami memberikan dukungan sepenuhnya dan senantiasa bekerja keras, bekerja sama dengan seluruh eksponen dan komponen seluruh bangsa lainnya demi terpilihnya pasangan presiden Republik Indonesia Bapak Jokowi dan calon wakil presiden KH Ma’ruf Amin untuk memimpin bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia masa bakti 2019-2024. Nawacita pertama menjadi nawacita kedua demi rakyat bangsa dan negara Republik Indonesia,” pungkasnya.

Exit mobile version