Site icon Beritaenam.com

Piton 4 Meter Dibantai Setelah Memangsa Ternak Warga

beritaenam.com, Jakarta – Seekor ular piton sepanjang 4 meter terpaksa dibantai, karena diketahui memangsa ternak warga Desa Buku, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Kepada wartawan, Ali Darman salah sang pemilik ternak mengaku sudah mulai curiga, lantaran pada Sabtu dini hari (12/01/19), sekitar pukul 02.30 WITa, mendengar suara ribut ternak kambing yang di kandangkan di belakang rumahnya.

“Setelah saya periksa, ternyata ada seekor ular yang sedang memangsa ternak kambing tersebut ,” ujar Ali.

Masih kata Ali, saat ditemukan posisi ular piton sepanjang empat meter dengan diameter sebesar paha orang dewasa tersebut, sedang melilit tubuh seekor kambing. Satu ekor kambing lainnya terlihat sudah mati.

“Karena melihat posisi ular yang tidak bisa bergerak lantaran mencoba melumpuhkan kambing yang dililitnya, saya langsung bergegas kembali ke rumah mengambil parang untuk membunuh ular tersebut,” jelas Ali Darman, seperti dikutip dari detik.com

Keberadaan ular piton memang sangat meresahkan warga di daerah ini. apalagi berdasarkan keterangan Ali Darman, ular piton memang kerap muncul di sekitar permukiman.

Ular ini duga berasal dari areal persawahan dan rawa yang berada di sekitar permukiman warga. Ular piton dengan berbagai ukuran dikatakannya juga kerap terlihat dalam saluran irigasi persawahan warga.

Exit mobile version