Site icon Beritaenam.com

Polisi: 40 Ribu Personel Gabungan Siap Amankan Kampanye Jokowi di GBK

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono .

beritaenam.com, Jakarta – Polda Metro Jaya menyatakatan ada 40 ribu personel gabungan yang disiapkan mengamankan kampanye Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (13/4). Personel gabungan itu terdiri dari TNI-Polri hingga ormas..

“Kita menurunkan 40 ribu personel gabungan dari TNI-Polri, Pemda dan ada sebagian dari ormas seperti FBR, LMP, PP, Banser dan sebagainya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (12/4/2019).

Argo tidak menjelaskan lebih detail berapa jumlah  anggota ormas yang disiapkan untuk membantu mengamankan jalannya kampanye tersebut. Dia mengatakan ormas-ormas itu sudah dikoordinasikan untuk membantu mengamankan acara itu.

“Semuanya kita koordinasi, kerja sama mengamankan kegiatan itu,” kata Argo.

Argo menjelaskan ada beberapa pintu di GBK yang dibuka dan ditutup saat kampanye itu berlangsung. Pintu GBK 2, 5, 6, 7, 10 dan 11 dibuka, sedangkan pintu 3, 4, 8, 9, 13 akan ditutup. Untuk pintu VVIP sendiri berada di pintu 1.

Untuk rekayasa lalu lintas sendiri akan berlangsung secara situasional. Rekayasa lalin saat kampanye berlaku juga untuk debat pilpres terakhir di Hotel Sultan itu. Berikut rekayasa lalu lintas yang disiapkan oleh polisi:

1. Fly Over Sekat II dan Radiologi

– Kendaraan dari arah Semanggi diarahkan lurus ke arah Slipi.
– Kendaraan dari arah Slipi diarahkan lurus ke arah Semanggi, tidak ada yang menuju layang landogi ke arah Jalan Gerbang Pemuda.

2. Pintu fX Sudirman atau Jalan Pintu I Senayan

– Kendaraan dari arah Bundaran Senayan diarahkan lurus ke arah Semanggi.

3. Jalan Hang Lekir 2

– Arus lalu lintas dari Jalan Pakubuwono VI yang menuju ke arah kampus Mustopo diarahkan ke TL Pakubuwono.

4. Jalan Hang Lekir 1

– Arus lalu lintas dari Jalan Mustopo yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kanan menuju Jalan Hang Tuah Raya.

5. Perempatan Patal Senayan

– Kendaraan dari arah Jalan Patal Senayan 1 yang menuju ke arah Jalan Asia Afrika dibelokan ke kiri Jalan Tentara Pelajar.

6. Pertigaan Tentara Pelajar

– Kendaraan dari Jalan Tentara Pelajar yang menuju ke Jalan Patal Senayan diluruskan ke arah Jalan Permata Hijau.

7. Traffic Light Palmerah

Kendaraan dari arah Manggala Wanabakti diluruskan ke arah Jalan Tentara Pelajar. Selain itu, polisi juga menyediakan kantong parkir bagi masyarakat yang hendak mengikuti kegiatan kampanye.

Exit mobile version