Site icon Beritaenam.com

Polisi Minta Kapitra Ampera Tunda Acara Aksi Tandingan 212 di Monas

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono.

Beritaenam.com, Jakarta – Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan pihaknya telah menerima surat pemberitahuan terkait acara “Aksi Pencerahan Anak Bangsa” yang akan digelar Forum Silaturahmi Aktivis 212 pada Minggu (2/11/2018) di Monas, Jakarta Puast.

Terkait itu polisi meminta acara yang dimotori oleh politisi PDIP, Kapitra Ampera untuk ditunda karena ada kegiatan Reuni Akbar 212.

“Memang ada surat masuk, ada pemberitahuan. Acara yang diinisiasi oleh Pak Kapitra yang berkaitan dengan hal yang sama dan di tempat yang sama. Kita menyarankan untuk ditunda,” kata Argo di Polda Metro Jaya, Jumat (30/11/2018)

Diterangkan Argo, pemberian saran untuk menunda aksi tandingan tersebut karena pihak intelejen menelaah berbagai faktor yang ada. Namun Argo tidak menjelaskan lebih jauh alasan dari pihak intelejen yang dimaksud.

“Setelah intelijen ada pemberitahuan, yang akan melihat seperti apa. Dari intelijen menyarankan kepada panitia untuk ditunda pelaksanaannya,” jelasnya.

Sebelumnya Forum Silaturahmi Aktivis 212 mendatangi Direktorat Intelkam Polda Metro Jaya pada Rabu (28/11/2018).

Kedatangan mereka bertujuan untuk mengajukan surat pemberitahuan untuk menggelar aksi tandingan terhadap Reuni Akbar Mujahid 212 yang akan dilakukan eks pedemo Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Perwakilan Forum Silaturahmi Aktivis 212, Kapitra Ampera menerangkan, pihaknya akan menggelar aksi di tempat yang sama dengan tajuk “Aksi Pencerahan Anak Bangsa”.

Exit mobile version