Site icon Beritaenam.com

Polisi Temukan Rumah Tempat Pemuja Setan di Depok, Isinya Kain Kafan & Jelangkung

Boneka jaelangkung yang di temukan dalam rumah.

beritaenam.com, Jakarta – Sebuah rumah di Depok kini tengah menjadi perbincangan hangat. Rumah tak berpenghuni itu diduga dijadikan tempat pemujaan setan.

Namun Tim Jaguar Polresta Depok mendapat laporan dari masyarakat bahwa di rumah yang sudah lama kosong itu pernah terdengar suara jeritan wanita. Akhirnya Tim Jaguar pun mendatangi rumah tersebut bersama warga untuk memastikan kebenarannya.

Ketika mendatangi rumah tersebut, Tim Jaguar menemukan sejumlah benda mistis. Yang ditemukan Tim Jaguar antara lain boneka jelangkung dan kain kafan. Tidak diketahui untuk apa barang tersebut ada di rumah tersebut.

“Ketika mengecek bersama warga yang melapor, kita temukan semacam jelangkung yang dikasih foto perempuan dan dipakaikan kerudung, dupa pembakaran kemenyan pemanggil setan, dan kain kafan,” kata Kepala Tim Jaguar Polresta Depok Iptu Winam Agus di Mapolres Depok, Rabu (27/3).

Menurut penuturan warga padanya, rumah tersebut memang sudah sangat lama kosong. Situasi inilah yang kemudian dimanfaatkan orang lain untuk melakukan hal yang tidak biasa.

“Infonya rumah itu sudah lima tahun kosong,” ungkapnya.

Hal itu dibuktikan ketika tim datang pun memang tidak ada orang satu pun. Disana juga tidak ditemukan tanda kehidupan.

“Kami kesana bersama masyarakat untuk melihat langsung. Dan disana memang tidak ada aktivitas apapun,” tukasnya.

Mengenai adanya suara jeritan yang didengar masyarakat, Winam menduga itu hanya sugesti saja. Karena ketika dia dan warga kesana memang tidak ditemukan suara apapun.

“Tidak ada aktivitas disana. Tidak ada suara yang nangis atau minta tolong itu mungkin sugesti masyarakat aja. Atau mungkin para mahluk halus ke rumah itu, ini hanya pembuktian aja,” paparnya.

Menurut keterangan warga, kata Winam, situasi dan kondisi rumah dianggap menyeramkan. Tidak ada yang berani datang ke rumah tersebut.

“Keterangan dari warga sekitar waktu siang saja nggak berani datang, nggak ada orang. Bayangin aja siang aja nggak berani apalagi malam,” ungkapnya.

Di rumah tersebut terdapat banyak sampah. Kemudian juga ada gundukan tanah tertutup rumput. Sekilas, bangunan rumah tersebut nampak rapuh dan suasana beraroma mistik.

“Memang rumah itu sudah lama tidak ditempati. Saya baru dua tahun kerja buat kusen kayu di sini, itu rumah sudah kosong,” kata salah satu pekerja kusen dekat rumah tersebut.

Dia menuturkan, selama ini tidak pernah mendengar suara jeritan dan kejadian aneh di rumah kosong tersebut. “Biasa aja sih selama ini nggak ada yang aneh-aneh,” pungkasnya.

Exit mobile version