Site icon Beritaenam.com

Prabowo Disebut Siap Balikin Lahan, Ngabalin: Kenapa Tidak Kembali-kembali Itu Barang?

Ali Mochtar Ngabalin

beritaenam.com, Jakarta – Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno meyakini capresnya rela mengembalikan lahannya kepada negara. Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Informasi KSP Ali Mochtar Ngabalin menyebut Presiden Joko Widodo menunggu hal tersebut.

“Kan ente yang bilang mau dikembalikan untuk kepentingan rakyat, sini. Makanya Presiden tantang, sekarang saya tunggu-tunggu kenapa tidak kembali-kembali itu barang?” kata Ngabalin di posko relawan Kotak Hijau, Jalan Brawijaya IX, Jakarta Selatan, Rabu (27/2/2019).

Ngabalin mengatakan seharusnya tak ada yang terganggu oleh komentar Jokowi yang menyinggung pengembalian lahan. Menurutnya, jika lahan sudah diserahkan, sepenuhnya akan diatur pemerintah.

“Nanti soal pengurusannya, pemerintah yang punya urusan, kecuali pemerintah yang mau ambil. Kan ente yang mau serahkan,” ujarnya, seperti dikutip dari detik.com

Sebelumnya, anggota Dewan Pengarah BPN Fadli Zon meyakini sang capres siap mengembalikan lahan. Namun tindakan itu harus direspons secara adil.

“Saya lihat Pak Jokowi mau menunggu atau melakukan pengembalian HGU dan konsesi-konsesi lahan itu bagus. Tapi dilakukan secara adil kepada semua pihak. Saya yakin kalau Pak Prabowo sih siap,” ujar Fadli, Selasa (26/2).

Exit mobile version