Site icon Beritaenam.com

Presiden Jokowi Akan Hadiri Peringatan Maulid Nabi dan Hari Pahlawan di Pekalongan

Presiden Jokowi.

Beritaenam.com, Semarang – Presiden Joko Widodo akan melakukan kujungan ke Jawa Tengah hari ini. Salah satunya yaitu menuju Kabupaten Pekalongan untuk mengiuti peringatan Maulid Nabi SAW dan Hari Pahlawan tingkat nasional.

Ketua PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas mengatakan kegiatan nanti akan dihadiri oleh ribuan anggota Banser dan bertempat di alun-alun Kajen.

Menurutnya kegiatan tersebut dimanfaatkan untuk mempelajari prinsip keislaman yang diajarkan Nabi Muhammad SAW.

“Kegiatan ini juga menjadi momentum tepat untuk selalu meneladani sisi kepahlawanan Nabi Muhammad dalam memperjuangkan Islam sebagai agama yang memberikan kedamaian,” ujar pria yang akrab disapa Gus Yaqut itu lewat keterangannya, Kamis (22/11/2018).

Kegiatan yang digelar di Kajen itu, lanjut Gus Yaqut, merupakan kegiatan istimewa karena melibatkan anggota Banser dalam jumlah yang sangat besar. Bahkan menurut catatan, kegiatan ini adalah terbesar yang pernah dihelat GP Ansor.

“Melalui kegiatan ini, Ansor juga ingin menegaskan komitmen besarnya yang turut tak lelah dan tak henti dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia,” ujar Gus Yaqut.

Ketua Panitia Maulid Nabi SAW dan Hari Pahlawan, Mujiburrohman menambahkan, kegiatan akan digelar mulai pukul 18.00 hingga 21.30 WIB.

Selain Presiden dan rombongan, dijadwalkan hadir Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siradj, para kiai seperti Habib Luthfi, KH Dimyati Rois, Tuan Guru Turmudzi, Gubernur Jateng, Kapolda Jateng, Bupati Pekalongan, dan undangan lainnya.

“Karena melibatkan jumlah peserta yang sangat besar, kami berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang seperti Polri, TNI, dan jajaran Pemkab Pekalongan,” kata Mujiburrohman.

Exit mobile version