Site icon Beritaenam.com

Presiden Jokowi Resmikan 3 Rusun dan 1 Jembatan di Tulungagung

Jokowi menekan sirine tanda peresmian rusunawa.

beritaenam.com, Tulungagung – Usai berbelanja di Pasar Ngemplak, Tulungagung, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambangi Kampus STKIP PGRI Tulungagung. Jokowi meresmikan empat proyek pembangunan yang digarap Kementerian PUPR.

Keempat proyek yang diresmikan Jokowi itu adalah Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung, Rusun Mahasiswa STKIP PGRI, Rusunawa MBR Jepun, dan Jembatan Ngujang II di Kabupaten Tulungaguang.

“Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pagi hari ini saya resmikan Rusun Mahasiswa IAIN Tulungagung, Rusun Mahasiswa STKIP PGRI Tulungagung, Rusunawa MBR Jepun di Tulungagung, dan jembatan Ngujang II juga di Kabupaten Tulungagung,” kata Jokowi di Kampus STKIP PGRI, Tulungagung, Jawa Timur, Jumat (4/1/2019).

Setelah penandatanganan prasasti peresmian, Jokowi meninjau rusun mahasiswa tersebut. Dia melihat ruangan dan kamar.

Seskab Pramono Anung, dan Menteri PUPR Basuki Hadi Muljono, dan Plt Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo ikut mendampingi.

“Saya kira memang fasilitas-fasilitas ini diperlukan untuk mahasiswa dan tadi saya masuk ke ruangan-ruangan saya kira kualitas pengerjaannya juga sangat bagus,” katanya, seperti dikutip dari detik.com

Jokowi juga menambahkan, untuk tahun 2019 pemerintah akan membangun rusun serupa yang dia resmikan ini sebanyak 300 unit.

“Untuk rusun ini, tahun ini saja, kita bangun 300 dan 45 nya ada di Jawa Timur. Paling banyak memang di Jawa Timur karena di sini rusun itu betul-betul dipakai dan sangat dibutuhkan,” katanya.

Exit mobile version