Site icon Beritaenam.com

Presiden Jokowi Resmikan Tol Terpanjang di Indonesia

Presiden Jokowi saat resmikan tol Lampung.

beritaenam.com, Jakarta – Setelah meresmikan penggunaan Terminal Bandara Radin Inten II, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bergegas ke kawasan Natar, Lampung Selatan. Jokowi meresmikan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 km, yang merupakan jalan tol terpanjang di Indonesia saat ini.

Jokowi tiba di Gerbang Tol Natar, Lampung Selatan, Provinsi Lampung, Jumat (8/3/2019) pukul 08.25 WIB. Begitu turun, Jokowi, yang ditemani Ibu Negara Iriana, langsung menghampiri warga dan para pegawai negeri sipil pemda Lampung yang sudah berkumpul di sisi jalan tol.

Jokowi dan Iriana menyalami dan berfoto dengan masyarakat tersebut. Ada sekitar 20 menit prosesi itu berlangsung.

Selanjutnya, Jokowi didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini M Soemarno, dan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo bersiap meresmikan Jalan Tol Bakauheni-Terbanggi Besar.

“Hari ini akan kita resmikan ruas jalan tol terpanjang yang pernah saya resmikan sepanjang 143 km. Ini adalah babak pertama yang kita resmikan. Dan nanti di bulan Juni babak ini sampai Palembang tersambung,” kata Jokowi.

Jokowi mengatakan ruas jalan tol yang diresmikan itu juga merupakan bagian yang akan tersambung hingga Aceh. Jokowi berjanji ruas tol dari Lampung hingga Aceh akan tersambung pada 2024.

“Ini adalah bagian dari Lampung sampai Aceh. Kapan Lampung sampai Aceh sambung? Saya jawab tahun 2024 Lampung sampai Aceh akan sambung. Insyaallah akan sambung,” kata Jokowi.

Exit mobile version