Site icon Beritaenam.com

Presiden Jokowi Salat Id di Masjid Istiqlal

Presiden Jokowi.

beritaenam.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo akan menunaikan salat Idulfitri 1440 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta. Hal itu disampaikan Walikota Bogor Bima Arya usai bersama Jokowi di Istana Bogor malam tadi.

“Saya tanya besok beliau salat Idulfitri di mana, karena sebelumnya saya mendapatkan informasi beliau salat di Kebun Raya, ternyata di Istiqlal,” kata Bima, seperti dilansir Antara, Rabu 5 Juni 2019.

Salat Idulfitri di Istiqlal dipimpin oleh mantan Menteri Agama periode 2001-2004 Said Agil Husin Al Munawar. Said Agil bakal bertindak sebagai khatib dan imam.

Usai salat, Jokowi langsung menuju Istana Negara, Jakarta menggelar open house. Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana akan menerima tamu-tamu pejabat tinggi negara dilanjutkan dengan masyarakat umum.

Rencananya, halalbihalal akan dilakukan dua sesi. Pada sesi pertama, presiden menerima tamu negara pejabat dan pimpinan lembaga tinggi pukul 09.00 WIB-10.00 WIB. Kedua, dilanjutkan menerima masyarakat umum.

Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan mendampingi Presiden Joko Widodo di Istana Negara. JK dan sang istri, Mufidah Kalla tidak akan menggelar open house khusus di kediamannya.

“Insyallah besok saya (Lebaran di Istana Negara). Karena Presiden minta kita sama-sama di Istana, tidak di rumah,” ujar JK di rumah dinas Wakil Presiden, Jakarta, Selasa, 4 Juni 2019.

Exit mobile version