Site icon Beritaenam.com

Presiden Rusia Berikan Selamat Kepada Jokowi

Vladimir Putin.

Moskow – Presiden Rusia Vladimir Putin mengucapkan selamat atas kemanangan yang diraih Presiden Joko Widodo. Dia berharap terpilihnya lagi Jokowi hubungan kedue negara bisa semakin erat.

“Vladimir Putin mencatat bahwa di Rusia, Joko Widodo dikenal sebagai pembela prinsip pengembangan hubungan persahabatan dua negara,” demikian dikutip dari situs Kremlin, Kamis, 23 Mei 2019.

Putin yakin, Jokowi sebagai kepala negara, mampu membantu memperluas kemitraan kedua negara di berbagai bidang, termasuk dalam menangani masalah di wilayah Asia-Pasifik.

“Presiden Rusia menegaskan kembali kesiapannya untuk melanjutkan dialog konstruktif dan kerja sama untuk kepentingan rakyat Rusia dan Indonesia,” imbuh dia.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengumumkan hasil rekapitulasi resmi pemilihan umum serentak 2019 pada Selasa, 21 Mei 2019 dini hari.

Dalam pengumuman tersebut disampaikan pasangan Joko Widodo dan Ma’ruf Amin unggul dengan suara 85.607.362 suara atau 55,5 persen.

Sementara lawannya, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapat 68.650.239 atau 44,5 persen suara. Namun koalisi Prabowo menolak hasil tersebut.

Melalui tim hukum Badan Pemenangan Nasional (BPN), mereka akan menggugat hasil pemilu ke Mahkamah Konstitusi. Meski demikian, bukti yang diajukan tidak cukup untuk menunjukkan kecurangan.

Exit mobile version