Site icon Beritaenam.com

Prof Tito Naik Gunung di Papua

Beritaenam.com — Video Mendagri Muhammad Tito Karnavian  naik gunung di Jaya Pura menjadi viral.

Mendagri memanfaatkan waktu dalam pertemuan untuk mengecek realisasi APBD di semua kabupaten untuk tujuan penanganan COVID-19. Ia juga mengecek pelaksanaan Bansos dan jaring pengaman sosial dampak COVID-19.

Yang tidak kalah penting, Mendagri juga mengecek persiapan Pilkada Serentak di Papua.  Maklum, di provinsi Papua terdapat 11 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada,  sementara di provinsi Papua Barat ada 9 kabupaten.

Secara khusus Tito mengecek langsung situasi keamanan, stabilitas politik dan kecukupan anggaran Naskah Hibah Perjanjian Daerah (NHPD) serta juga sosialisasi protokol Pilkada Aman Covid-19 kepada seluruh bupati berikut Forkompida 20 kabupaten dan provinsi se-Papua.

Sebagai bagian dari upaya menyatukan semangat para pejabat eselon I Kemendagri, sekaligus memperkenalkan bumi Papua kepada mereka,

Tito  mengajak empat Direktur Jenderal Kemendagri mengikuti kegiatan hiking ke area pebukitan Base G di Jayapura.

Keempat mereka adalah Dirjen Bina Otonomi Daerah, Akmal Malik, (Plt) Dirjen Bina Keuangan Daerah, Mochamad Ardian Noervianto, dan Plt Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, Safrizal. dan Plt Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum, Bahtiar. Turut dalam hiking itu Kapolda Papua, Paulus Waterpauw.

Ini merupakan salah satu cara Mendagri menyatu dengan para dirjennya serta sahabat-sahabat dekatnya di Papua termasuk Kapolda Papua. Dengan kesatuan semangat dan visi, ia berharap mereka semua  berjuang untuk kepentigan bangsa.

“Sekarang pukul 10:30. Waktu Indonesia Timur, kita di di kaki bukit Base-G, Jayapura, dengan ketinggian — kata Kapolda Jayapura– 3000 meter di atas permukaan laut, nolnya dikurangi satu,” kata Tito Karnavian, sambil tertawa, seperti yang dapat disaksikan dalam sebuah klip video hiking hiking mereka di Papua.

Ssaat roadshow ke empat provinsi (Sumsel, Sultra, Maluku dan Papua) pada Rabu (08/07) hingga Jumat (10/07), Tito memutuskan untuk menginap di Jayapura, Papua.

Pada kesempatan itu, Tito  mengumpulkan seluruh bupati dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan penyelenggara Pilkada.

Video: klik ini

baca juga: Tito dan Isteri Jalin Kekompakan dengan Para Dirjen dan Pejabat Teras Papua

 

Exit mobile version