Site icon Beritaenam.com

Pemprov DKI Mulai Buka Area Pertamanan

PEMERINTAH Provinsi DKI Jakarta melalui Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat (Jakpus) akan membuka area pertamanan di wilayahnya secara bertahap pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi.

Kepala Suku Dinas (Kasudin) Pertamanan dan Hutan Kota Jakpus, Mila Ananda mengatakan, taman yang akan dibuka adalah area pertaamanan yang tersebar di delapan kecamatan. Saat ini terdapat 114 taman yang dikelola Sudin Pertamanan dan Hutan kota Jakpus.

“Kita akan membuka secara bertahap dua pekan ke depan. Kita juga akan lihat situasi di lapangan nanti,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (16/10).

Mila menerangkan, pembukan taman tersebut akan diikuti dengan penerapkan protokol kesehatan di area taman, seperti memakai masker, menjaga jarak, serta menyediakan sarana cuci tangan, dan pembatasan 50 persen pengunjung.

“Pembukaan areal taman untuk umum  dengan prinsip safety first. Jadi, kami memiliki berbagai pertimbangan dalam rangka mencegah penyebaran wabah covid-19 dan sebagainya,” tandasnya.

 

Exit mobile version