Site icon Beritaenam.com

PSI: Dukungan Yenny Tegaskan Jokowi Lanjutkan Perjuangan Gus Dur Selama Ini

Juru Bicara PSI, Mohamad Guntur Romli.

Beritaenam.com, Jakarta – Putri Presiden RI ke-4 KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Yenny Wahid resmi melabuhkan dukungannya pada Jokowi-Ma’ruf Amin. PSI menilai dukungan itu seolah menegaskan Jokowi melanjutkan perjuangan Gus Dur selama ini.

“Yenny Wahid mendukung Jokowi karena memang ada kesamaan ideologis antara Gus Dur dan Jokowi yang sama-sama komitmen pada politik kebhinnekaan dan kebangsaan, serta ketegasan pada kelompok radikal,” kata Juru Bicara PSI, Mohamad Guntur Romli dalam keterangan tertulisnya, Jumat (28/9/2018).

Sementara, menurut Guntur Romli, Prabowo condong melanjutkan politik Orde Baru dan Soeharto. Hal itu dilihat dari barisan pendukungnya yang diisi putra-putri Soeharto dan lingkaran Orde Baru.

“Tutut, Titiek dan Tommy Soeharto mendukung Prabowo ini menegaskan kalau Prabowo merupakan kelanjutan Soeharto,” ujarnya.

Terlebih lagi, kata Guntur Romli, kelompok-kelompok pro-intoleransi juga kemudian merapat ke dalam barisan Prabowo-Sandi. Hal-hal itulah yang menurutnya membuat Yenny dan Keluarga Gus Dur mantap melabuhkan dukungan ke barisan Jokowi-Ma’ruf.

“Prabowo didukung oleh kelompok-kelompok intoleran, dari ekstrim seperti eks-HTI hingga PKS,” kata Guntur Romli, Caleg PSI dari Jatim III, seperti dikutip dari detik.com

Diberitakan sebelumnya, Yenny mendeklarasikan dukungannya pada pasangan Jokowi-Ma’ruf di kediamannya di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan, Rabu (26/9) sore. Alasan Yenny memilih bergabung ke Jokowi adalah soal kepastian ketersediaan kebutuhan dasar.

“Oleh karena itu, dengan mengucap bismillah, dengan ini kami menyatakan mendukung pasangan nomor 01. Biiznillah (dengan izin Allah), Presiden Jokowi akan kembali memimpin negeri ini,” tutur Yenny.

Exit mobile version