Site icon Beritaenam.com

Pujian dan Duka Pangeran Charles untuk Indonesia

Pangeran Charles.

Beritaenam.com, Nusa Dua – Pangeran Charles dari Inggris berhalangan hadir ke Konferensi Laut Dunia atau Our Ocean Conference (OOC) 2018 di Nusa Dua, Bali. Lewat video, Pangeran Charles menyampaikan penyesalannya dan menyampaikan ungkapan duka cita untuk musibah yang terjadi di Palu.

“Saya diundang Menteri Susi Pudjiastuti untuk menghadiri konferensi ini. Saya sangat menyesal karena tidak bisa bergabung di Bali untuk membahas isu terumbu karang, dan prinsip manajemen blue economic,” kata Pangeran Charles seperti dikutip lewat video yang diunggah Youtube KKP News, Selasa (30/10/2018).

Pangeran Charles mengatakan meski tidak dapat menghadiri konferensi ini, dia memastikan tetap berkomitmen untuk memperjuangkan perlindungan laut.

“Saya tidak ingin melewatkan kesempatan untuk menyampaikan pesan singkat dan memberi tahu Anda bahwa komitmen saya untuk laut yang lebih sehat tetap sama seperti beberapa dekade yang lalu,” ujarnya.

Pangeran Charles juga menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah Indonesia yang tetap menggelar konferensi ini di usai musibah yang terjadi di Palu. Tak lupa Pangeran Charles juga menyampaikan ungkapan duka citanya.

“Saya ingin berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang tetap menggelar konferensi ini, khususnya setelah insiden tragis di Palu. Dalam kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan bela sungkawa terdalam kepada keluarga yang ditinggalkan dan masyarakat yang kehilangan rumahnya,” ucap Pangeran Charles.

Exit mobile version