Site icon Beritaenam.com

Pulpen Jokowi Disoal, Ma’ruf: Yang Menuding Itu Kebanyakan Nonton Film Mission Impossible

KH Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Serang – Cawapres Ma’ruf Amin menilai anggapan bahwa Jokowi menggunakan earpiece dan pulpen yang membantu debat sebagai hal yang mengada-ada. Ia menganggap bahwa yang menuding itu terlalu banyak menonton film Mission Impossible.

“Jangan-jangan dia kebanyakan nonton film Mission Impossible,” kata Ma’ruf Amin kepada wartawan di Serang, Banten, Selasa (19/2/2019).

Bahkan belakangan muncul meme tentang peci dana kaca mata dirinya sebagai alat bantu saat debat ketiga nanti. Itu pun ia anggap tidak mungkin ia gunakan karena sebagai kiai, ia akan menghadapi debat secara apa adanya.

“Orang itu kok saya diisukan nanti peci, kacamata di pakaian apa. Kalau saya kiai, kiai apa adanya saja,” ungkapnya.

Jokowi juga menurutnya tidak mungkin menggunakan alat bantu pada debat kedua lalu. Ia adalah presiden yang paham mengenai persoalan materi debat karena setiap hari berurusan dengan masalah pemerintahan.

“Beliau pelaku, sebagai presiden, tahu semua data, yang ngurus semua itu. Itu semua ada di kepala Pak Jokowi,” paparnya, seperti dikutip dari detik.com

Penggunaan earpiece dan pulpen sebagai alat bantu debat Jokowi sebelumnya ramai di media sosial. Tapi hal ini sudah dibantah dan dianggap sebagai fitnah.

“Ah, ada-ada saja sih. Itu fitnah-fitnah seperti itu jangan diterusin lah,” kata Jokowi saat berkunjung ke Pandeglang.

Film Mission Imposible sendiri bercerita tentang agen Amerika Serikat bernama Ethan Hunt dalam membasmi kejahatan secara global. Di film itu Ethan Hunt dibantu peralatan canggih misalnya, sarung tangan untuk memanjat gedung dan lain-lain.

Exit mobile version