Site icon Beritaenam.com

Putra Mahkota Saudi Puji Jokowi Sebagai Pemimpin Maju

Presiden Joko Widodo menghadiri undangan Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman di Istana Putra Mahkota Riyadh,. Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden.

beritaenam.com, Riyadh – Putra Mahkota Kerajaan Saudi Muhammad bin Salman menyebut Presiden Joko Widodo sebagai pemimpin yang maju. Hal tersebut dilontarkan saat Jokowi menyempatkan menghadiri undangan Putra Mahkota ke Istana Putra Mahkota di Riyadh.

Kunjungan kerja Jokowi ke Arab Saudi pada Minggu malam, 14 April 2019 disambut hangat oleh Putra Mahkota Minggu malam. Selain melakukan pertemuan bilateral, Putra Mahkota juga menjamu Jokowi dalam santap malam bersama.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi yang turut mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral tersebut mengatakan pertemuan berlangsung dalam suasana yang cair dan penuh kehangatan.

“Putra Mahkota menghargai stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang baik. Indonesia dinilai beruntung memiliki pemimpin yang jelas dan maju,” kata Retno seperti disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Senin, 15 April 2019.

Dalam pertemuan tersebut, Putra Mahkota menyampaikan lagi keputusan penambahan kembali kuota haji sebanyak 10.000 orang bagi Indonesia.

Putra Mahkota juga menyampaikan kembali, Arab Saudi tertarik melakukan kerja sama di bidang energi dan petrokimia. Presiden Jokowi juga menyampaikan Indonesia ingin menjadi bagian dari pelaksanaan Vision 2030 Arab Saudi.

Turut mendampingi Presiden dalam pertemuan bilateral tersebut, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Duta Besar Indonesia untuk Kerajaan Arab Saudi Agus Maftuh Abegebriel.

Exit mobile version