Site icon Beritaenam.com

Ramos Mengaku Salah atas Kartu Kuning di Markas Ajax

Kartu kuning Sergio Ramos.

beritaenam.com – Sergio Ramos bicara soal kartu kuning yang ia dapat di laga melawan Ajax. Kapten Real Madrid itu mengaku salah atas kartu kuning tersebut.

Ramos mendapat kartu kuning pada menit ke-89 saat Madrid tandang ke markas Ajax di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Kala itu Madrid dalam posisi unggul 2-1.

Dapat kartu kuning, Ramos pun harus absen di leg kedua karena akumulasi kartu. Pada prosesnya, bek Spanyol itu kemudian dihukum skors dua laga oleh UEFA karena dinilai sengaja mendapat kartu kuning.

Tanpa Ramos, Madrid babak belur saat menjamu Ajax di Santiago Bernabeu pada pertandingan leg kedua. Los Blancos kalah 1-4 dan tersingkir dari Liga Champions.

Ramos pun mengaku salah atas kartu kuning yang ia dapat di Amsterdam Arena.

“Apakah kartu kuning di Amsterdam adalah sebuah kesalahan? Jelas itu sebuah kesalahan dan saya bertanggung jawab 200%,” tulis Ramos di akun Twitter-nya seperti dikutip BBC.

Kekalahan dari Ajax memperburuk situasi Madrid. Musim Madrid dipastikan nyaris habis karena sudah tersingkir di Copa del Rey dan Liga Champions serta tertinggal jauh dari Barcelona di Liga Spanyol.

“Sebagai pesepakbola, kami ingin bicara di atas lapangan, tapi musim ini tidak berjalan demikian,” kata Ramos.

“Beberapa kejadian terakhir adalah bencana dan saya tidak sembunyi. Kami tidak sembunyi. Kami para pemain adalah yang paling bertanggung jawab dan saya, sebagai kapten, lebih (bertanggung jawab) daripada siapa pun.”

Exit mobile version