Site icon Beritaenam.com

Rangkaian Hari Pers Nasional 2020

Beritaenam.com — Pemilik Beritaenam.com, Agi Sugiyanto menjadi bagian dari rombongan yang hadir pada Hari Pers Nasional (HPN) di kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

“Tak hanya insan media, termasuk para owner media cetak dan online pada kumpul,” jelas S.S Budi Rahardjo, dari Forum Pimpinan Media Digital Indonesia, yang merupakan CEO majalah eksekutif dan Pemred majalah Matra itu

Hadir juga sekitar 17 Duta Besar negara-negara sahabat.

Hari Pers Nasional menjadi ajang kongkow, silaturahmi menjalin persahabatan dengan para jurnalis. Dalam perhelatan HPN ini meningkat terus setiap tahunnya berkisar antara 20 – 36 Dubes yang hadir di setiap HPN.

Adapun ke 17 Duta Besar Negara-Negara Sahabat yang sudah memastikan diri hadir di HPN 2020 Banjarmasin adalah Bosnia, Azerbaijan, Rusia, Malaysia, Bangladesh, Laos, Mesir, Jerman, Maroko, Austria, Ceko, Afghanistan, Iran, Armenia, Amerika, Polandia dan Filipina.

Jika awalnya Presiden Jokowi direncanakan hadir di puncak Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2020. Namun kemudian presiden diagendakan hadiri HPN pada 8 Februari karena sehari sebelumnya melakukan serangkaian acara di Singkawang dan Pontianak Kalimantan Barat.

Presiden Joko Widodo bersama rombongan akan berada di Banjarmasin lebih cepat sehari dari rencana awal. Setelah dari HPN, presiden akan melakukan kunjungan ke Australia.

HPN 2020 mengangkat tema “Pers Menggelorakan Kalimantan Selatan Gerbang Ibu Kota Negara.”

Exit mobile version