Site icon Beritaenam.com

Ratna Sarumpaet: Aku Akui Kebohongan, Tapi Nggak Sebar Hoax

Terdakwa kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoaks, Ratna Sarumpaet.

beritaenam.com, Jakarta – Ratna Sarumpaet sudah mengakui kebohongan terkait kasus penganiayaan. Tapi Ratna menegaskan tidak menyebarkan hoax.

“Saya sudah minta maaf, jadi nggak ada kaitannya lagi. Aku sudah mengakui kebohongan,” ujar Ratna usai mengikuti sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jl Ampera Raya, Selasa (26/3/2019).

Ratna Sarumpaet membenarkan keterangan dari para saksi yakni penyidik Polda Metro Jaya dan dokter RS Bedah Bina Estetika.

“Aku nggak nyebarin hoax loh,” sebutnya.

Dalam persidangan, dokter RS Bina Estetika, membeberkan penanganan operasi wajah Ratna Sarumpaet. Ratna menjalani operasi pengencangan muka.

Dokter Sidik Setiamihardja mengatakan, tidak ada keluhan dari Ratna Sarumpaet setelah menjalani operasi wajah.

“Saya tidak mendengar keluhan (soal wajah bengkak). Sampai dengan pulang berjalan baik saja,” kata dokter Sidik.

Ratna rawat inap di RS Bina Estetika pada 21-24 September 2018. Observasi terakhir dilakukan dokter pada 24 September siang.

“Pembengkakan masih ada tapi itu sudah waktunya mencabut benang di kelopak mata. Tanggal 1 (Oktober) itu untuk mencabut benang, bengkak masih ada. Pembengkakan yang hari kedua adalah pembengkakan yang paling tinggi pada umumnya,” sambung dokter Sidik.

Selain pada September, Ratna Sarumpaet menurut dokter Sidik juga pernah melakukan operasi bagian wajah di RS Bina Estetika.

Exit mobile version