Site icon Beritaenam.com

Ratusan Pekerja PT Pos Indonesia Demo Tuntut Hak-hak yang Belum Diberikan

Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPIKB) melakukan aksi di depan kantor regional IV PT Pos Indonesia di jalan Gedung Kesenian No 2, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

beritaenam.com, Jakarta – Ratusan pekerja PT Pos Indonesia yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pos Indonesia Kuat Bermartabat (SPPIKB) melakukan aksi di depan kantor regional IV PT Pos Indonesia di jalan Gedung Kesenian No 2, Jakarta Pusat, Rabu (6/2/2019).

Dalam aksinya, mayoritas pekerja memakai kemeja oranye dan membawa sejumlah spanduk. Mereka datang untuk menuntut hak-hak pegawai yang belum diberikan petinggi PT. Pos Indonesia, diantaranya pembayaran gaji yang selalu terlambat, intimidasi pegawai, dan penghapusan uang lembur .

Sambil membentangkan spanduk bertuliskan ‘Direksi untuk Mundur’, mereka meneriakan seruan ” ganti direksi ” di halaman kantor.

Aksi tersebut berlangsung pukul 09.00 WIB dan berjalan kondusif.

Beberapa aparat kepolisian dari Polsek Sawah Besar juga terlihat melakukan penjagaan di lokasi. Setelah merapat ke kantor PT. Pos Indonesia, mereka diagendakan akan melangsungkan aksi lanjutan di depan kantor kementerian BUMN.

Lokasi demo diketahui akan digelar di tiga titik. Titik pertama akan digelar di gedung Pos Ibu Kota Jakarta pada pukul 09.00 WIB – 11.00 WIB, Gedung Kementerian BUMN pukul 12.00 – 15.00 WIB, dan pukul 15.00 hingga selesai didepan Istana Merdeka Jakarta.

Exit mobile version