Site icon Beritaenam.com

Relawan Laporkan Pengancam Jokowi ke Polisi

Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer saat melapor ke Polda metro Jaya.

beritaenam.com, Jakarta – Relawan Jokowi Mania, melaporkan video berisi ancaman terhadap Presiden Joko Widodo. Pasalnya, pria dalam video mengancam akan memenggal kepala Jokowi.

“Kejadiannya di (Badan Pengawas Pemilu) Bawaslu RI. Menurut kita diduga dilakukan oleh pendukung Prabowo,” ujar Ketua Umum Jokowi Mania Immanuel Ebenezer di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu, 11 Mei 2019.

Ia menyebut menyertakan video yang tersebar di akun media sosial Twitter Permadi Arya alias Abu Janda @Permadiaksi itu dalam laporan. Ebenezer meminta penegak hukum menangkap lelaki tersebut.

Selain laki-laki itu, Jokowi Mania juga melaporkan pembuat video yakni seorang perempuan yang mengambil video dengan vlog. Laporan ini, kata Ebener, sudah diterima kepolisian.

“Barang bukti yang dibawa rekaman video, flashdisk, kemudian ada beberapa gambar-gambar mereka di lapangan saat kejadian itu, kalau enggak salah di Bawaslu saat aksi itu,” beber Ebenezer.

Ebenezer berharap, polisi dapat segera menangkap pelaku pengancaman dan pembuat video. Sebab, kata dia, perbuatan itu sudah meresahkan.

“Kalau seandainya proses demokrasi ini selalu di bawah ancaman, ini bahaya. Yang bahaya bukan kita, tapi demokrasinya. Prabowo harus bertanggung jawab terhadap para pendukungnya,” tukas Ebenezer.

Ebenezer yakin bahwa sejumlah orang yang terdapat dalam video itu merupakan pendukung calon presiden Prabowo Subianto. Menurutnya, dalam video itu ada gambar dan simbol kampanye untuk Prabowo.

“Kenapa kami berani menyampaikan, diduga mereka pendukung prabowo. Itu bisa dibuktikan kok. Mereka ikut partisipasi dalam proses demo di Bawaslu,” pungkasnya.

Exit mobile version