Site icon Beritaenam.com

Relawan Terus Kerek Suara Jokowi-Ma’ruf di Banten

Jokowi-Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Jakarta – Relawan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo-Ma’ruf Amin terus berjuang untuk mengerek perolehan suara di Banten. Jokowi-Ma’ruf disebut sudah unggul tipis dari Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Banten.

“Kita, relawan dan tim akan terus bekerja keras agar pada tanggal 17 April nanti pasangan capres 01, Jokowi-Ma’ruf terpilih sebagai presiden dan wakil presiden RI,” Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma’ruf Amin di Banten, Asep Rahmatullah ditemui di Jakarta, Jumat, 22 Maret 2019.

Berdasarkan survei dari Alvara Research Center, elektabilitas Jokowi-Ma’ruf sebesar 44 persen, sedangkan Prabowo-Sandi sebesar 41 persen.

Survei Alvara Research Center itu dilakukan pada 3-12 Maret 2019. Jumlah responden yang digunakan sebanyak 3.000 orang di seluruh kabupaten dan kota di Banten.

Metode yang digunakan ialah multistage random sampling dengan margin of eror sebesar 1,72 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Asep mengaku senang dengan keunggulan Jokowi-Ma’ruf sementara ini di Banten. Dia menilai capaian ini buah kerja keras seluruh relawan dan tim daerah Banten.

“Kita yang bergerak setiap hari di Banten merasakan respons positif dan dukungan masyarakat Banten kepada pasangan 01 (Jokowi – KH. Ma’ruf Amin),” ujar dia.

Dia optimistis Jokowi-Ma’ruf dapat merebut kemenangan di Banten pada Pilpres 2019. Apalagi, Ma’ruf adalah putra terbaik Banten.

“Kita yakin pasangan Capres nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf Amin akan menang pada Pilpres 2019, khususnya di Provinsi Banten,” ucap dia.

Exit mobile version