Site icon Beritaenam.com

Resmi, Jokowi Lantik Letjen Doni Monardo Jadi Kepala BNPB

Usai di lantik, Presiden Jokowi ucapkan selamat kepada Letjen TNI Doni Monardo.sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

beritaenam.com, Jakarta – Presiden Jokowi melantik Letnan Jenderal TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana ( BNPB ) di Istana Negara, Rabu (9/1/2019).

Letjen Doni Monardo dilantik sebagai Kepala BNPB menggantikan posisi Laksamana Muda (Purn) Willem Rampangilei .

Pelantikan Letjen Doni Monardo berdasarkan Surat Keputusan Nomor 5/P/2019 Tentang Pengangkatan Kepala BNPB.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UU Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” ujar Letjen Doni Monardo saat diambil sumpah oleh Jokowi.

“Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab,” sambungnya.

Usai pembacaan sumpah, acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara dan ucapan selamat kepada Letjen Doni Monardo.

Untuk diketahui, Letjen Doni Monardo sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional sejak 14 Maret 2018.

Letjen Doni Monardo merupakan lulusan Akademi Militer (Akmil) 1985 yang menduduki posisi sebagai Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi.

Exit mobile version