Site icon Beritaenam.com

Resmikan Kongres IPNU dan IPPNU, Jokowi: Jangan Sampai Pelajar NU Terjebak Ahli Hoaks

Presiden Joko Widodo saat memberikan sambutan dalam peresmian Pembukaan Kongres XIX IPNU dan Kongres XVIII IPPNU di Istana Negara, pada Jumat (21/12/2018).

Beritaenam.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo membuka acara Peresmian Pembukaan Kongres XIX Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Kongres XVIII Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Istana Negara, Jumat (21/12).

Jokowi berharap kepada para pelajar PBNU agar tidak terjebak dengan keahlian hoaks. Tidak hanya itu, dia juga meminta kepada para pelajar NU mengerti tentang menggunakan internet secara sehat dan mengerti ilmu digital.

“Jangan sampai pelajar NU terjebak ahli hoaks. Pelajar NU harus mengerti dengan berkaitan internet off thing, dan kriptokarnsi (uang digital),” kata Jokowi saat meresmikan Kongres XIX Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Kongres XVIII Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) di Istana Negara, Jumat (21/12), seperti dilansir dari Antara.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga meminta kepada para pelajar agar hijrah. Hijrah dari kemajuan-kemajuan kesabaran. Hijrah dari ketimpangan jadi sebuah keadilan sosial.

“Hijrah bangsa kita, untuk kelancaran bangsa kita dibutuhkan manusia yang cerdas. Manusia yang inovatif yang akan cinta tanah air. Saya percaya peranan yang di masa yang akan datang yang jadi manusia terbaik yang siap menghadapi perubahan global. Dan era yang mengubah perilaku hidup manusia,” tutup Jokowi.

Exit mobile version