Site icon Beritaenam.com

Ribuan Generasi Millenial Jatim Deklarasi Dukung Jokowi-Ma’ruf

Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) mendeklarasikan dukung pasangan capres/cawapres Joko Widodo-Ma'ruf Amin pada Pemilu 2019.

beritaenam.com, Surabaya – Ribuan anak muda-mudi yang tergabung dalam Komunitas Relawan Pendukung Jokowi, Rumah Indonesia Berkemajuan (RIB) mendeklarasikan dukung pasangan capres/cawapres Joko Widodo-Ma’ruf Amin pada Pemilu 2019. Sebagian besar mereka merupakan kaum millenial yang masih kuliah.

“Berdasarkan data Komisi Pemilihan Umum (KPU), jumlah daftar pemilih tetap (DPT) milenial mencapai lebih dari 42 juta orang,” kata Ketua Koordinator Nasional (Kornas) RIB, Khoirul Muttaqin, usai menggelar deklarasi di DBL Arena, Surabaya, Rabu, 27 Maret 2019.

Deklarasi itu mereka kemas dalam “Kita Milenial, Kita Jokowi: Konsolidasi Kaum Muda Jawa Timur Bergerak Bersama Jokowi” menghimpun ide, aspirasi, dan spirit generasi milenial Jatim yang memiliki kesamaan visi dengan Jokowi-Ma’ruf.

Kata Khoirul, konsolidasi generasi milenial sangat penting lantaran Indonesia saat ini tengah mengalami bonus demografi yang puncaknya pada tahun 2020 mendatang.

“Tentu ini akan memberi dampak pada Pemilu 2019, yang akan berlangsung pada 17 April nanti,” katanya.

Menurut Khoirul, generasi millenial di Jatim menyadari kehadiran pemimpin yang sadar bonus demografi amat diperlukan, yaitu pemimpin yang membuka ruang lebar-lebar bagi kaum muda millenial untuk memaksimalkan potensinya dengan kreasi dan inovasi.

“Di era Jokowi, lahir unicorn-unicorn yang diinisiani oleh anak muda. Ini luar biasa, karena perusahaan rintisan milik swasta baru bisa disebut unicorn ketika nilai kapitalisasinya lebih dari 1 Miliar Dollar Amerika. Sementara di Asia, hanya ada tujuh unicorn, empat di antaranya ada di Indonesia dan semuanya dimiliki oleh anak muda,” kata Khoirul.

Di tempat yang sama, Promoter Kaum Millennial, Hanung Bramantyo, menilai sosok Jokowi sebagai presiden yang sangat milennial.

Menurut Hanung, Jokowi sosok yang sadar bagaimana media saat ini, menjadi senjata yang sangat efektif untuk bisa menyampaikan pesan, dan memengaruhi pendapat sehingga bisa menggerakkan sesuatu.

“Karena itu kita bisa lihat, bagaimana pergerakan-pergerakan apa yang dilakukan oleh Pak Jokowi terhadap para generasi millenial, tokoh-tokoh millenial seperti youtubers, artis muda, pelaku-pelaku blogger industri yang dari online lainnya. Beliau sangat mensuport sekali. Era Milennial adalah era berinteraksi dengan media seperti gadget ini,” kata Hanung.

Exit mobile version