Site icon Beritaenam.com

Ribuan WNI di Hongkong Tegaskan Komitmen Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

Ribuan Pekerja Migran Indonesia di Hongkong saat deklarasi dukung Jokowi-Ma'ruf Amin.

beritaenam.com, Jakarta – Ribuan Warga Negara Indonesia (WNI) yang mayoritas merupakan Pekerja Migran Indonesia (PMI) tegaskan komitmen untuk mendukung Pasangan Calon Presdien Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, di Grand Ballroom, Harbour Grand Hotel, North Point, Hongkong.

Para pekerja migran tersebut juga berkomitmen mengajak sanak saudara untuk ikut mencoblos di TPS, guna mengurangi angka golongan putih (golput) yang marak terjadi di dapil luar negeri.

Dukungan ke Jokowi tersebut dilakukan dalam acara serap aspirasi yang dilakukan oleh Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang bekerjasama dengan Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk mendulang suara di luar negeri.

Ketua Umum PKPI Diaz Hendropriyono dan Caleg muda PKPI Dapil DKI II Cakra Yudi Putra menjanjikan bahwa PKPI dan Jokowi-Ma’ruf Amin akan terus memperhatikan para WNI di Hong Kong.

“Saya sendiri akan memastikan melalui Cakra, bahwa PKPI akan terus hadir di Hong Kong, dan paling tidak setelah terpilih, Cakra harus berkunjung ke Hong Kong setahun sekali untuk bertemu para PMI” ujar Diaz yang disambut gemuruh tepuk tangan dari para peserta acara.

Selain itu, Diaz menekankan perlunya perhatian khusus terhadap pemilih luar negeri karena mewakili sekitar 45% dari Dapil DKI II, dan memastikan bahwa caleg PKPI akan benar-benar mewakili suara mereka.

Sambutan juga meliputi ajakan untuk memilih pasangan Capres-Cawapres 01 dan menekan angka golput, yang cenderung masih tinggi di kalangan pemilih luar negeri

Acara yang dipandu oleh MC kawakan, Sonny Tulung, juga bekerja sama dengan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Amin mengajak para WNI untuk memilih paslon 01.

Sepanjang acara, teriakan ‘Jokowi, Jokowi!” selalu terdengar dari para WNI yang mendatangi acara. Selain itu, Ruri, vokalis Repvblik juga memperdengarkan lagu ciptaannya yang berjudul “Jokowi”.

Disamping Cakra Yudi Putra, hadir juga Caleg PKPI dari berbagai dapil lain seperti Vera Imeldasari, Vanny Kurnia Ramadhani, Lia Marliana, Maia Nindya, Susilo Wibowo, Fajar Handoko & Remy Sylvia.

Para WNI berharap para Caleg PKPI tersebut mampu memperhatikan kesejahteraan keluarga mereka di Tanah Air.

Exit mobile version