Site icon Beritaenam.com

Rohandi Bacok Polisi Sambil Teriak Takbir

Rohadi berhasil diamankan Polisi.

Beritaenam.com, Jakarta – Kepala SPK Polsek Metro Penjaringan, Ajun Komisiaris Polisi M.A. Irawan dibacok seorang pria yang diketahui bernama Rohandi di dalam kantor Polsek Metro Penjaringan pada Jumat (8/11/2018) dini hari.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Argo Yuwono mengatakan, Irawan menderita luka bacokan di bagian tangan.

Rohandi datang dengan mengendarai sepeda motor seorang diri. Usai memarkirkan kendaraannya di luar, ia langsung masuk ke dalam Markas Polsek Metro Penjaringan.

“Kemudian pelaku turun dan disapa oleh petugas SPK, Brigadir Sihite yang kemudian pelaku langsung menyerang anggota polisi tersebut dengan menggunakan sebilah golok dan pisau babi,” kata Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Jumat (9/11/2018).

Argo Yuwono mengatakan, anggota polisi yang diserang oleh pelaku tersebut pun menghindar dan meminta bantuan angggota lain yang sedang berjaga di SPK. Pelaku terus mengejar dan menuju ke arah lobi SPK.

Ditempat itulah, Kepala SPK, AKP M.A Irawan berupaya melawan pelaku. Mendapat perlawanan, pelaku terus menyerang dengan membabi buta sambil berteriak Allahu Akbar.

“Pelaku melempar pisau babi yang dipegang di tangan kirinya dan golok masih dipegang di tangan kanannya. Sambil menyerang petugas kepolisian dan korban terjatuh terkena sabetan golok pelaku dan mengenai tangannya menimbulkan luka ringan,” jelasnya.

Pelaku kembali mengejar anggota polisi lain yang ada di ruang Reserse Kriminal dan PPA. Anggota Reskrim yang melihat pelaku mengejarnya.

“Lalu pelaku berbalik dan menyerang anggota Reskrim yaitu Aipda Dedi Raharjo dan Aipda Giyarto. Dan pelaku memecahkan pintu kaca ruangan dengan golok yang dipegangnya dan menyerang,” tutur Argo Yuwono.

Aipda Dedi dan Aipda Giyarto telah berupaya meredam aksi pelaku, namun pelaku tetap nekat menyerang. Akhirnya mereka pun memberikan tembakan peringatan. Namun, pelaku tak gentar dengan tembakan tersebut.

“Kemudian Aipda Giyarto melumpuhkan pelaku dengan menembak pangkal lengan pelaku sehingga golok yang dipegang pelaku terlempar dan pelaku dapat diamankan,” ujarnya.

Pelaku pun berhasil diamankan. Hingga kini, yang bersangkutan masih ada ditahan di Markas Polsek Metro Penjaringan.

Exit mobile version