Site icon Beritaenam.com

Romahurmuziy: ‘Hoaks’ Merupakan Strategi Prabowo-Sandi untuk Menang

Romahurmuziy.

beritaenam.com, Jakarta – Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan atau PPP Romahurmuziy menyebut kubu pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno sering memproduksi hoaks . Bahkan dia mempertegas sampai kini Prabowo – Sandiaga terus menerus memproduksi hoaks.

Romi kemudian menilai hoaks merupakan bagian dari strategi kubu Prabowo – Sandiaga untuk menang. Hal itu disampaikan Romi saat berpidato dalam acara Hari Lahir (Harlah) ke-46 PPP di Kantor DPP PPP, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (6/1/2019) malam.

“Percayalah ini adalah strategi lawan, sebab mereka hanya cuma bisa membangun isu. Kekuatan mereka di darat jauh berkurang dibanding tahun 2014 lalu,” tutur Romi.

Berkenaan dengan itu, Romi lantas mengungkapkan beberapa hoaks yang pernah diproduksi oleh kubu Prabowo – Sandiaga, salah satunya hoaks Ratna Sarumpaet yang sempat ramai beberapa bulan lalu.

Setelah itu, lanjut Romi, kekinian kubu Prabowo – Sandiaga Uno itu pun kembali memproduksi hoaks terkait 7 kontainer surat suara tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menurut Romi kubu Prabowo – Sandiaga Uno itu tidak pernah menyesal meski diketahui telah memproduksi hoask. Malah, kata Romi mereka cenderung dengan mudahnya mencari topik lain untuk memgalihkan isu tersebut.

“Mereka terus menerus membuat hoaks dan diberitakan berulang kali. Mereka juga menggunakan banyak situs dadakan untuk menyebar kebohongan,” pungkasnya, seperti dikutip dari suara.com

Untuk itu, Romi mengimbau masyarakat dapat menyaring terlebih dahulu terkait informasi yang beredar di media sosial.

Menurutnya jangan mudah percaya kepada berita yang dibuat oleh situs yang tidak terpercaya yang kerap mengumbar pesan yang bernada provokatif.

“Jangan mudah terpancing untuk membagikan berita-berita dari situs yang tidak jelas dan isinya penuh provokatif dan fitnah,” tandasnya.

Exit mobile version