Site icon Beritaenam.com

Ronaldo Jadi Teladan Baru di Juventus

Cristiano Ronaldo.

Beritaenam.com – Cristiano Ronaldo membuktikan dirinya telah menjadi teladan baru di Juventus. Hal itu diungkap rekan setimnya, Blaise Matuidi.

Ronaldo pindah ke Juventus pada musim panas lalu. Penyerang asal Portugal itu dibeli dari Real Madrid seharga 100 juta euro.

Telah meraih segalanya di Madrid, Ronaldo ternyata tak mengendurkan kualitas berlatihnya di Juventus. Pemain berusia 33 tahun itu masih berlatih dengan giat, bahkan melampaui porsi latihan para pemain yang lebih muda.

Matuidi misalnya, ia mengaku terkesan dengan cara Ronaldo berlatih. Ia menilai CR7 telah menjadi contoh yang bagus bagaimana menempa diri.

“Kami semua keletihan setelah pertandingan melawan Manchester United dan sehari setelahnya, kecuali Cristiano. Dia bekerja sangat keras sejak ke sini,” kata Matuidi kepada RMC Sport.

“Dia sudah melakukannya lebih dari siapapun dan dia bilang kepada saya juga harus melakukannya. Itulah mengapa di usia 33 tahun, dia sudah menjadi contoh bagi kami semua dan bisa memberi kami stimulus ekstra.”

“Pengaruhnya tidak terbatas pada kinerjanya sepanjang pekan. Dia juga krusial selama pertandingan. Dia bisa melakukan apa yang pemain lain tidak bisa lakukan untuk membantu meningkatkan pemainan tim. Semua merasa lebih tangguh bersamanya. Dia adalah pemimpin dalam konteks itu,” sambungnya.

Musim ini, Ronaldo sudah mencetak tujuh gol dan lima assist dari 12 pertandingan untuk Juventus di semua kompetisi.

Exit mobile version